Fraksi Gerindra Plus: Naskah RPJMD Pelalawan Jangan Hanya Pencitraan Saja

Kritikan disampaikan Fraksi Gerindra Plus saat rapat paripurna mendengarkan pandangan fraksi, Senin (18/1).

Fraksi Gerindra Plus: Naskah RPJMD Pelalawan Jangan Hanya Pencitraan Saja
tribunpekanbaru
Suasana Sidang Paripurna mendengarkan pandangan fraksi terkait Ranperda Perubahan RPJMD 2016-2021, Senin (28/1) di Gedung DPRD Pelalawan. 

tribunpekanbaru.com - Fraksi Gerindra Plus di DPRD Pelalawan, meminta agar pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Pelalawan, tidak hanya sekedar pencitraan. Karena naskah yang diberikan pun bersifat narasi saja.

"Jangan hanya bersifat narasi atau pencitraan saja," kata Rustam Sinaga, juru bicara Fraksi Gerinda Plus, Senin (28/1) di Gedung Dewan Pelalawan.

Saat itu sedang digelar Rapat Paripurna berisi Pandangan Fraksi terkait Ranperda perubahan RPJMD Pelalawan 2016-2021. Pertengahan Januari lalu, Pemkab Pelalawan sudah menyerahkan naskah perubahan RPJMD tersebut.

Dalam pandangan Fraksi Gerinda Plus, dalam naskah perubahan RPJMD tersebut tidak ada penjelasan komprehensif yang mendukung tujuh langkah Pelalawan menuju target Pelalawan EMAS. Pelalawan EMAS merupakan program yang berisi singkatan Ekonomi Mandiri Aman Sejahtera.

Rapat Paripurna kemarin dipimpin Suprianto, Wakil I dari PDIP. Ketua DPRD Pelalawan, Nasaruddin, turut hadir dalam sidang tersebut.

Sedangkan dari pihak Eksekutif terlihat hadir Sekda Tengku Mukhlis. Sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir di ruang sidang.

Di DPRD Pelalawan sendiri ada enam fraksi. Selain Gerindra Plus, ada lima fraksi lainnya yakni Fraksi PAN Plus, Hanura Demokrat, PDIP, Golkar, dan Fraksi Madani.

Setelah agenda penyampaian pandangan fraksi ini, giliran pihak Eksekutif yang akan memberi jawaban atas pandangan fraksi tersebut. Tentunya juga lewat sidang paripurna. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved