Ustadz Abdul Somad

Ridwan Kamil 'Hadir' Saat Tabligh Akbar Di Stadion GBLA, Saksikan Ustadz Abdul Somad Dari Kejauhan

Ridwan Kamil yang mengenakan kacamata tampak menyaksikan dari kejauhan panggung utama tempat di mana Ustadz Abdul Somad memberikan tausiyahnya.

Ridwan Kamil 'Hadir' Saat Tabligh Akbar Di Stadion GBLA, Saksikan Ustadz Abdul Somad Dari Kejauhan
facebook/mochamadridwankamil/
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut hadir di Stadion GBLA saat tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ternyata ikut hadir saat acara Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Abdul Somad di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/01/2019) kemarin.

Berdasarkan postingan laman facebook miliknya, Ridwan Kamil , dengan follower 3,4 juta itu, pada Sabtu (26/01/2019) jam 22.13 WIB, Gubernur Jabar terpilih itu tampak mengshare sebuah foto dengan latar belakang suasana Stadion GBLA yang dipenuhi oleh lautan manusia.

Gubernur Jabar itu tampak mengenakan peci dan baju warna gelap dengan sedikit corak di sekitar dada.

Ridwan Kamil yang mengenakan kacamata tampak menyaksikan dari kejauhan ke arah panggung utama tempat di mana Ustadz Abdul Somad memberikan tausiyahnya.

Di Panggung utama tersebut juga sebenarnya ikut hadir mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, para ulama/habieb dan sejumlah artis hijrah, seperti Arie Untung, Teuku Wisnu, Primus Yustisio dan lain-lain.
Meski Ridwan Kamil tak menjelaskan mengapa dia hanya menyaksikan dari kejauhan dan tak ikut bergabung dengan rombongan sejumlah tokoh di atas panggung utama, namun Gubernur Jabar itu mengutip pesan-pesan isi tausiyah Ustadz Abdul Somad pada dinding facebook miliknya tersebut.
postingan Ridwan Kamil di GBLA
postingan Ridwan Kamil di GBLA (facebook.com/mochamadridwankamil)
 
Adapun kutipan tersebut berbunyi seperti di bawah ini ;
Nasehat Al Ustadz Abdul Somad malam ini di GBLA, antara lain :

1. Untuk selalu berhijrah dari hal buruk kepada amal dan situasi yang lebih baik dan mulia.

2. Orang hebat adalah orang yang ikhlas karena Allah, bukan yang bertitel dunia seperti presiden, gubernur, walikota, bupati, camat dll

3. Kita bersaudara karena "Laa Ilaha illallah", tetaplah bersaudara walaupun berbeda pengajiannya, berbeda kelompok/ organisasi dalam Islamnya, berbeda aspirasi politiknya.

WEEKLY REMINDER SUBUH BERJAMAAH: Besok Insya Allah saya hadir di Masjid PUSDAI, lanjut konvoi bermotor ke Masjid Salman untuk rilis desain pembangunan Masjid Besar Indonesia di Gaza Palestina bersama saudara2 di Amanpalestin
Mengenai postingan ini sendiri, tak kurang sekitar 700 lebih netizen memberikan beragam komentar dan juga mendapat like sekitar 8 ribu lebih menjelang tengah malam Ahad (27/01/2019).
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ustadz Abdul Somad sendiri tak bisa menyembunyikan rasa suka citanya atas suksesnya acara Tabligh Akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA di Kota Bandung, Sabtu (26/01/2019) malam kemarin.

Dengan hadirnya puluhan ribu massa, bahkan media lokal menyebutkan angka ratusan ribu, maka hal tersebut kata UAS pantas disyukuri mengingat sangat susahnya mengumpulkan orang atau massa seramai itu.

Maka, kata Ustaz Abdul Somad, kerja keras semua pihak, patut diapresiasi.

 

Namun, kata Ustadz Abdul Somad, setelah sukses pelaksanaan tabligh akbar tidak boleh berhenti begitu saja.

Tablihg akbar, kata Ustadz Abdul Somad hanya pintu atau permulaan.

Ummat Islam, diharapkan dapat terus ikut pengajian atau menimba ilmu agama dengan mendatangi pesantren ataupun berguru kepada ulama-ulama.

Hal tersebut dituangkan oleh Ustaz Abdul Somad di laman media sosialnya, di instagram dan facebook, Ahad (27/01/2019) pagi sekitar jam 10.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved