Advertorial

Roadshow UI Goes To Riau Digelar di 7 Kota di Riau

Roadshow ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan Universitas Indonesia ke SMA/SMK sederajat.

Roadshow UI Goes To Riau Digelar di 7 Kota di Riau
ISTIMEWA
Acara UI Goes To Riau kembali dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa kota yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Acara UI Goes To Riau kembali dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa kota yang ada di Provinsi Riau.

Roadshow ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan Universitas Indonesia  ke SMA/SMK sederajat.

UI Goes To Riau berlangsung di 7 kota yaitu Pekanbaru, Pangkalan Kerinci, Bangkinang, Dumai, Duri, Perawang, dan Rengat.

Pemaparan materi dilaksanakan dengan baik di kelas ataupun di aula menyesuaikan dengan keadaan siswa yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Saat teman-teman dari UIGTR sedang mempresentasikan materi mengenai Universitas Indonesia, siswa-siswi begitu sangat antusias.

Terlihat keaktifan mereka dengan melontarkan berbagai pertanyaan kepada teman-teman UIGTR, contohnya banyak yang mempertanyakan mengenai jalur masuk di Universitas Indonesia, program studi, serta kuota penerimaan mahasiswa baru di Universitas Indonesia.

Hal ini pun tentu dijawab langsung oleh teman-teman yang sedang menempuh pendidikan disana dan ada juga yang sangat penasaran dengan bagaimana teman-teman UIGTR dapat menjalani kehidupan di perantauan.

“Sebagai mahasiswa perantauan tentu memiliki suka dan dukanya selama disana, tergantung bagaimana setiap pribadi dapat menyelesaikan masalah. Namun, tidak perlu takut karena disana kita mempunyai keluarga yaitu Ikatan Mahasiswa Riau atau yang sering disingkat dengan IMR UI. Bukan hanya itu, UI sangat memfasilitasi mahasiswa disana sehingga kita sebagai mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan tenang.” Ujar Tasya sebagai Penanggung Jawab Divisi Roadshow.

Roadshow ini berlangsung selama 2 minggu dan selama rangkaian kegiatan acara, UIGTR juga membantu para siswa-siswi untuk meningkatkan rasa percaya diri kereka serta membantu mereka dalam memilih jurusan yang tepat.

Selain mengadakan roadshow disetiap sekolah, UIGTR 2019 juga membuka stand merchandise dan tiket try out bagi siswa-siswi yang ingin membeli.

Tak hanya itu, UIGTR juga memberi informasi kepada siswa-siswi bahwa UIGTR 2019 juga mengadakan Bedah Kampus yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Januari 2019 jam 09.00 WIB di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dalam Bedah Kampus, UIGTR 2019 akan mengundang HUMAS UI, Alumni UI dan juga mengundang juara 1 mahasiswa berprestasi sebagai pembicara. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved