Apa Saja Dilakukan Kadin Pekanbaru Tahun Ini, Ginda Beberkan Terobosan Baru

Tahun 2019 ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru sudah menyiapkan sejumlah terobosan baru, yang dinilai berdaya guna bagi perusahaan

Apa Saja Dilakukan Kadin Pekanbaru Tahun Ini, Ginda Beberkan Terobosan Baru
TRIBUN PEKANBARU
Wakil Ketua Bidang Tata Kelola Perusahaan Kadin Pekanbaru, Ginda Burnama ST. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahun 2019 ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru sudah menyiapkan sejumlah terobosan baru, yang dinilai berdaya guna bagi perusahaan, pemerintah, masyarakat, dan sektor lainnya.

Terobosan yang dimaksud, di antaranya memberi lisensi perusahaan, malam Kadin Award 2019, Seminar Kadin, serta roadshow ke sejumlah mitra kerja, dan Walikota Pekanbaru.

"Beberapa terobosan baru itu segera akan kami launching, kebetulan dibidang saya," ujar Wakil Ketua Bidang Tata Kelola Perusahaan Kadin Pekanbaru, Ginda Burnama ST, kepada Tribun, Selasa (29/1/2019) di kantornya Pekanbaru, di sela persiapan launching.

Beberapa terobosan itu dijadwalkan mulai berjalan Februari besok. “Ini juga hasil rapat kita bersama Pak Ketua Kadin Yuyun Hidayat, dan anggota,” tambahnya.

Dikatakan, terkait lisensi, maksudnya adalah, saat DPM-PTSP Pekanbaru mengeluarkan izin untuk organisasi pengusaha di Pekanbaru, yang bergerak di bidang perekonomian, maka harus terdaftar di Kadin.

“Artinya, semua pengusaha yang mengurus izin, harus punya rekomendasi dari Kadin Pekanbaru,” katanya.

Tujuannya, agar legalitas perusahaan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

Dengan begitu, akan ada simbiosis dan benefitnya. Sehingga ke depan Pekanbaru diharapkan bisa jadi rule model, karena Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau. Jadi harus punya nilai jual tersendiri.

Sementara itu, lanjut Ginda, untuk program Malam Kadin Award 2019, bertujuan supaya masyarakat harus tahu bahwa Kadin harus memberi benefit kepada perusahaan-perusahaan. Setelah itu, masyarakat juga harus tahu bahwa Kadin ini sebenarnya membantu pemerintah secara tak langsung.

"Untuk penilaiannya tentu perusahaannya harus bergabung dengan Kadin Pekanbaru, punya manajemen yang bagus, harus ada benefit kepada masyarakat yang dijualnya. Perusahaannya bisa dalam bentuk PT atau CV," ujarnya.

Perusahaan yang akan dipilih hanya 3 besar plus perusahaan favorit. "Untuk seminar nanti, kita akan datangkan nara sumber nasional. Tajuk yang akan diambil tentang Pekanbaru sebagai Kota Masa Depan, sesuai harapan Walikota Pekanbaru," kata Ginda. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved