Ditujukan ke Seluruh Daerah di Riau, Kantor Pos Tahan 153 Amplop Isi Tabloid Indonesia Barokah

Bawaslu Pekanbaru sepakat semua kiriman tersebut ditahan di Kantor Pos Jalan Sudirman Pekanbaru.

Ditujukan ke Seluruh Daerah di Riau, Kantor Pos Tahan 153 Amplop Isi Tabloid Indonesia Barokah
tribunpekanbaru
Petugas Bawaslu Pekanbaru berdiskusi dengan petugas Kantor Pos cabang Sudirman, Pekanbaru, yang menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah untuk dikirim ke seluruh kabupaten di Riau. 

tribunpekanbaru.com - Badan Pengawas Pemilih Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru masih menunggu instruksi dari Bawalsu RI, untuk menindaklanjuti masuknya tabloid Indonesia Barokah di Pekanbaru. Saat ini, seratusan amplop berwarna coklat yang berisi tabloid misterius tersebut masih ditahan di Kantor Pos cabang Sudirman, Pekanbaru.

Koordinator Divisi Pengawas Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawalsu Kota Pekanbaru, Rizqy Abadi mengungkapkan, pendistribusian tabloid Indonesia Barokah itu tidak hanya atensi aparat kepolisian dan Bawaslu saja. Namun juga menjadi perhatian pihak PT Pos Indonesia.

"Ternyata pihak Kantor Pos cabang Sudirman juga mendapat instruksi serupa dari Pos pusat untuk menahan sementara tabloid tersebut. Kami sepakat, tabloid itu diamankan di kantor pos saja," ujar Rizqy Abadi, Selasa (29/1).

Rizqy menjelaskan, pada sampul yang berisi tabloid tersebut tertera beberapa pengirim dari berbagai wilayah. Bahkan dalam satu kabupaten ada dua wilayah yang menjadi sasaran edar. "Dalam satu kabupaten ada dua kecamatan sasaran edar. Setiap kabupaten di Riau dapat kiriman tabloid," ujar Rizqy.

Tabloid ini bikin geger nasional dalam beberapa hari terakhir. Tabloid yang tidak jelas siapa pengelolanya ini, berisi tulisan yang menyudutkan pasangan Capres 02, Prabowo-Sandi. Namun begitu, Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) Riau, mengaku sudah punya strategi menghadapi isu miring tentang Prabowo yang dibawa tabloid Indonesia Barokah.

Sekjen DPW GRN PAS Riau, Masril Ardi mengatakan, strateginya adalah langsung ke akar rumput. "Relawan di seluruh daerah turun ke akar rumput untuk menyerap isu-isu miring terkait Prabowo-Sandi yang berkembang. Kemudian kami akan meluruskan, sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar tentang Capres nomor urut 02," ujar Masril Ardi, Selasa (29/1).

Diakui Masril, sedikit banyak isu yang dibawa tabloid Indonesia Barokah akan berdampak pada Prabowo-Sandi. Namun dampak tersebut hanya akan terjadi pada kalangan tertentu saja. Sebab menurut dia, kabar beredarnya tabloid itu juga sudah ramai diberitakan media massa.

"Tidak semua orang percaya dengan isu yang dibawa tabloid itu. Masyarakat Riau kan sudah lebih dulu tahu dengan ramainya pemberitaan. Jika pun beredar, hanya sedikit kalangan saja, masyarakat Riau umumnya sudah pintar memilah sumber Informasi," ujarnya. (gbw)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved