KPU Umumkan Daftar Caleg Eks Koruptor, Begini Respon Masyarakat Riau

Ternyata masyarakat menunggu rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk umumkan daftar eks Caleg Koruptor

KPU Umumkan Daftar Caleg Eks Koruptor, Begini Respon Masyarakat Riau
Net/google
Ilustrasi Caleg 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ternyata masyarakat menunggu rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk umumkan daftar eks Caleg Koruptor melalui situs resmi dan Media massa.

Karena bagi masyarakat sebagai sanksi sosial bagi para pelaku koruptor di Indonesia.

Dengan demikian masyarakat juga bisa membuat kesimpulan dan pilihan untuk tidak memilih Caleg eks koruptor tersebut, karena itu juga bisa menambah pertimbangan untuk memilih bagi masyarakat.

"Baguslah kalau memang diumumkan, jadi ketahuan mana Caleg Koruptor dan ngapain milih dia lagi, kan jelas, "ujar Mustakim seorang tenaga pengajar di satu perguruan tinggi di Riau saat berbincang dengan Tribun Selasa (29/1/2019).

Baca: Kini UNRI Ada Program Studi Baru,Peresmian Dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI

Baca: Erick Thohir Komentari Posko Prabowo-Sandi, Waketum Gerindra: Urus Bola Aja, Gak Ngerti Politik Dia

Menurut Mustakim tidak hanya Caleg eks koruptor, namun Caleg yang tersangkut masalah hukum lainnya dan kejahatan lain juga mestinya disampaikan pada masyarakat untuk pertimbangan bagi pemilihnya.

"Ada juga masalah lain, harus diumumkan biar masyarakat bisa memilih mana yang betul - betul maju untuk kepentingan masyarakat, dan mana yang maju untuk kepentingan pribadi, "ujar Mustakim.

Tribun juga sempat ngobrol dengan seorang Wiraswasta di Pekanbaru, pendapatnya juga sama mendukung rencana KPU untuk umumkan daftar nama eks Caleg Koruptor, karena bisa jadi satu cara melawan korupsi di Indonesia.

"Jadi ini sangat bagus agar tidak terpilih lagi nantinya, apalagi ini merupakan bagian semangat kita melawan korupsi, kalau perlu dimusuhi, karena kejahatan korupsi ini sangat menyengsarakan rakyat loh, "jelas Ahmad Safei seorang Wiraswasta di Pekanbaru kepada Tribun.

Baca: Blak-blakan! Putri Ahok & Veronica, Nathania Purnama Tulis Pesan Menohok: BTP Bukanlah Ayahmu

Baca: Update Info CPNS 2019 dan Penerimaan PPPK: Adakah Seleksi CPNS di Riau? Ini Kata KemenPAN-RB

Baca: Ahmad Dhani Resmi Dipenjara, Once Mekkel & Ari Lasso Berikan Tanggapan Berbeda!

Warga lainnya Ayu Nida juga mengaku sepakat jika Caleg eks koruptor diumumkan daftar namanya je publik, agar masyarakat tidak salah pilih pada Pemilu 2019 mendatang.

" Tujuan Pemilu itu untuk memilih yang terbaik untuk mewakili rakyat dalam memajukan pembangunan, kalau yang dipilih itu koruptor ya bisa jadi akan kembali korupsi nanti, "jelas Ayu Nida.

Dari beberapa masyarakat lainnya yang Tribun tanyakan juga rata - rata setuju bila KPU umumkan daftar nama para Caleg eks koruptor tersebut untuk bantu masyarakat memilih saat pemilu nanti.

Temukan kami di facebook:

Follow Instagram Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved