Indragiri Hulu

Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu, AMAN Kecewa

Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu (Inhu), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Inhu kecewa usai rapat pembahasan

Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu, AMAN Kecewa
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu, AMAN Kecewa 

Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu, AMAN Kecewa

Laporan Wartawan Tribuninhu.com, Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pengakuan Masyarakat Adat Talang Mamak di Indragiri Hulu (Inhu), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Inhu kecewa usai rapat pembahasan.

Rapat terakhir pembahasan pengakuan masyarakat adat Talang Mamak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menimbulkan kekecewaan bagi pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Inhu dan perwakilan Masyarakat Talang Mamak serta perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru.

Pasalnya hasil rapat terakhir yang digelar di ruang rapat lantai empat kantor Bupati Inhu pada Senin (28/1/2019) sore kemarin tidak memberikan jawaban memuaskan atas kerja panitia pengakuan yang dibentuk.

Baca: WISATA RIAU, Sepulang dari Malaysia, Komunitas Give Me Five Sarankan Ini untuk Promosi Prawisata

Baca: Caleg Lulus CPNS 2018 di Pelalawan Belum Dicoret KPU dari DCT

Baca: Pekanbaru Masih Butuh 1.200 Guru untuk Mengajar di SD

Semenjak dibentuk pada Januari 2018 panitia dinilai tidak efektif dan akan berakibat buntunya pengakuan masyarakat adat Talang Mamak di Inhu melalui SK Bupati Inhu.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal.

Hendrizal juga membawa sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Inhu, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan), Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), perwakilan Bappeda Inhu, Plt Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Inhu, dan Kepala Bagian Pertanahan.

Sesuai dengan agenda, pada rapat tersebut dilakukan evaluasi kerja kepanitiaan yang sudah setahun dibentuk oleh Pemkab Inhu berkenaan dengan pengakuan masyarakat adat Talang Mamak tersebut.

Pada rapat tersebut, masing-masing pimpinan OPD menyampaikan pendapat seputar program pelayanan yang berjalan terkhususnya bagi masyarakat Talang Mamak.

Halaman
123
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved