Bengkalis

Yuhelmi Merangkap Kepala Bappeda, Bupati Bengkalis Tunjuk Dua Plt Isi Kekosongan Jabatan Kepala OPD

Bupati Amril Mukminin menunjuk pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD Bengkalis.

Yuhelmi Merangkap Kepala Bappeda, Bupati Bengkalis Tunjuk Dua Plt Isi Kekosongan Jabatan Kepala OPD
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Bupati Bengkalis mutasi ratusan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bengkalis beberapa waktu lalu. Untuk mengisi kekosongan 2 Kepala OPD, Bupati tunjuk dua Plt 

 TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menunjuk pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelumnya, Bupati Amril juga menunjuk Sekda menjadi Plt Inpektur.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Tengku Zainuddin, Selasa (29/01/2019) mengatakan, Bupati Bengkalis sudah mengeluarkan surat perintah sebagai Plt untuk dua ASN mengisi dua jabatan OPD yang kosong.

Pertama, Yuhelmi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ditunjuk sebagai Plt Kepala Bappeda Bengkalis.

Kemudian Supardi yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian, dipercaya sekaligus sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian.

"Sudah, Bupati Bengkalis sudah menerbitkan surat perintah untuk Plt Kepala Bappeda dan Kadis Pertanian. Kadis PMD sebagai Plt Kepala Bappeda, sedangan untuk Plt Kadis pertanian langsung oleh Sekretaris Dinas Pertanian,” jelas Zainuddin.

Zainuddin menginformasikan surat perintah untuk Yuhelmi bernomor, 09/BKPP-PMP/SP/2019. Sedangkan untuk Supardi bernomor, 10/BKPP-PMP/SP/2019.

Baik surat perintah untuk Yuhelmi maupun Supardi tertanggal 25 Januari 2019 dan sama -sama ditandatangani langsung Bupati Amril Mukminin.

“Terhitung mulai dikeluarkannya surat perintah ini, disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, juga ditunjuk sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis. Jabatan berlaku sampai dengan dicabutnya surat perintah ini atau dilantiknya pejabat definif. Begitu juga untuk surat perintah penunjukan Supardi sebagai Plt Dinas Pertanian," jelasnya

Baik SP untuk Yuhemi maupun Supardi, sama sama ditembuskan untuk Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekda Bengkalis, Inspektur Bengkalis dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Untuk itu pihaknya berharap pejabat yang ditunjuk bisa segera melaksanakan tugasnya sebagai kepala OPD yang ditunjuk. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved