Indragiri Hulu

Apel Tiga Pilar Empat Kabupaten Dipusatkan di Inhu, Ini Sejumlah Persiapan Pemkab

Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi tuan rumah pelaksanaan apel tiga pilar zona tiga yang terdiri dari empat kabupaten.

Apel Tiga Pilar Empat Kabupaten Dipusatkan di Inhu, Ini Sejumlah Persiapan Pemkab
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi tuan rumah pelaksanaan apel tiga pilar zona tiga yang terdiri dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Inhu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu tengah melakukan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan apel tiga pilar yang rencananya akan digelar pada Rabu (6/2/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal yang dikonfirmasi Tribuninhu.com mengatakan Pemkab Inhu mengapresiasi penunjukan Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah.

"Kita mengapresiasi penunjukan Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah apel tiga pilar ini, tentu pak Bupati sangat mendukung hal ini," kata Hendrizal. Sejalan dengan itu, Hendrizal menerangkan sejumlah persiapan yang hendak dilakukan.

Baca: Guru Olahraga yang Diduga Lalai Hingga Sebabkan Murid Tewas Tenggelam Jalani Penangguhan Penahanan

Seperti kata Hendrizal, salah satu persiapan yanh disiapkan oleh Pemkab Inhu adalah tempat penginapan peserta. Sesuai rencana peserta apel tiga pilar akan diinapkan di Gedung Olahraga (GOR) Danau Raja, Kecamatan Rengat.

"Peserta apel tiga pilar akan kita inapkan di GOR Danau Raja pakai tikar saja, kecuali mereka menyew penginapan masing-masing kita persilahkan," kata Hendrizal.

Hendrizal menjelaskan tikar yang akan digunakan adalah tikar milik kantor Kemenag Inhu dan milik Pemkab Inhu.

Hendrizal juga menerangkan, bahwa untuk makan peserta ditanggung oleh kabupaten masing-masing. "Untuk biaya makan peserta disiapkan oleh masing-masing kabupaten," kata Hendrizal.

Sementara itu, sejumlah persiapan lain yang harus dilakukan adalah parade dari kediaman Bupati Inhu untuk memeriahkan acara tiga pilar tersebut.

Baca: Saling Tukaran Suami dengan Tetangga, Nasib Wanita Ini Sekarang dalam Penyesalan

Sesuai dengan hasil rapat tersebut, pada momen itu juga dilakukan simulasi pemilihan untuk menghadapi Pemilu 2019. Untuk tanggal pelaksanaan apel tiga pilar rencananya akan digelar pada Rabu (6/2/2019).

"Apel tiga pilar ini digelar pada tanggal 6 bulan Februari mendatang, namun ini masih belum dipastikan karena masih akan disampaikan ke Kapolda oleh Wadir Binmas Polda Riau," pungkas Hendrizal. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved