Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Empat Titik di Tembilahan

Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon di empat titik di Tembilahan tumbang dan menutupi jalan.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Empat Titik di Tembilahan
tribunpekanbaru
TRC BPBD Inhil membersihkan pohon tumbang di Simpang Jalan Kembang-Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa (29/1) malam. Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di empat titik di Tembilaham. 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang yang mengguyur Kota Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), pada Selasa (29/1) malam lalu.

Beruntung tidak ada masyarakat yang beraktifitas di jalan raya saat pohon tumbang. Namun pohon yang panjang dan bercabang, menutup seluruh ruas jalan sehingga tidak bisa dilewati masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, Yuspik SH menjelaskan, terdapat 4 titik pohon tumbang di sejumlah ruas jalan di Kota Tembilahan.

“Sudah selesai semua, informasi pohon tumbang itu kita dapat tadi malam. Pohon tumbang di Simpang Jalan Kembang (Baharuddin Yusuf) Tembilahan, Sungai Beringin, dan dua titik di Jalan Lingkar Tembilahan,” jelasnya kepada Tribun, Rabu (30/1).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD langsung diturunkan BPBD Inhil untuk membersihkan pohon tumbang tersebut agar tidak menutupi badan jalan.

“Tadi malam di tengah hujan itu TRC langsung mengerjakan. Karena bisa menghambat aktifitas masyarakat di siang hari kalau pohon tidak segera dibersihkan,” tutur Yuspik. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved