Kalau Bisa Sebelum Gubernur Baru Dilantik SK Tuan Rumah Porprov Sudah Diteken

KONI berharap SK tuan rumah Porprov untuk Kuansing sudah diteken Gubri sebelum pelantikan Gubri yang baru.

Kalau Bisa Sebelum Gubernur Baru Dilantik SK Tuan Rumah Porprov Sudah Diteken
tribunpekanbaru
PEMILIHAN - Pemilihan tuan rumah Porprov beberapa waktu lalu yang dimenangkan Kuansing. KONI berharap SK tuan rumah bisa segera diteken Gubri. 

tribunpekanbaru.com - Pascapenetapan tuan rumah Porprov Riau X pekan lalu, hingga akhir Januari ini, SK tuan rumah terpilih untuk Kabupaten Kuansing masih belum diteken Gubernur Riau. Legalitas tuan rumah Porprov X yang akan digelar tahun 2021 tersebut, baru sebatas tanda tangan pimpinan sidang Musorprov KONI Riau beserta Panpel-nya.

Ketua Harian KONI Riau, Dastrayani Bibra, Rabu (30/1), mengakui hal ini. KONI berharap agar Gubernur Riau segera meneken SK tersebut, sehingga langkah selanjutnya terkait persiapan Porprov bisa dilakukan pihaknya, termasuk oleh tuan rumah terpilih, Kuansing.

"Kita berharap sebelum pelantikan Gubernur Riau terpilih pada 20 Februari nanti, SK Porprov sudah diteken Gubernur Riau yang sekarang, Wan Thamrin. Kalau bisa pekan ini," kata Dastrayani yang biasa disapa Ide tersebut kepada Tribun.

KONI Riau mengatakan, pertimbangan agar SK Porprov X tersebut cepat diteken, agar tuan rumah dan KONI bsia bekerja sesuai regulasi yang ada. "Intinya, kita kalau bisa cepat-cepat saja. Karena tidak ada juga yang mau ditunggu," sebutnya.

Hal sama tentunya juga diharapkan Bupati Kuansing, Mursini. Katanya, dengan sudah ditetapkan plus SK dikeluarkan oleh Pemprov Riau, maka Kuansing bisa bekerja tenang dalam mempersiapkan sarana dan prasrana Porprov X. "Kita harapkan tak ada hambatan," katanya.

Kabupaten Kuansing dipercaya menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021, setelah terpilih pada Musorprov KONI Riau yang digelar Jumat (26/1) lalu di Pekanbaru. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved