Perbakin Minta Kuansing Tak Keberatan Mempertandingkan Cabor Menembak di Poprov

Bila terkendala venue, Pekanbaru bersedia menjadi tuan rumah bersama karena punya venue menembak.

Perbakin Minta Kuansing Tak Keberatan Mempertandingkan Cabor Menembak di Poprov
antara
Perbakin minta agar Kuansing sebagai tuan rumah Porprov Riau 2021, tidak keberatan menggelar cabor menembak. 

tribunpekanbaru.com - Tuan rumah Porprov X Kabupaten Kuansing, sudah menetapkan 23 cabor sementara yang akan ditandingkan pada pesta multi event yang digelar tahun 2021 mendatang. Hanya saja, dari 23 cabor tersebut, beberapa pengurus cabor meminta agar dilakukan penambahan, karena ada beberapa cabor potensial yang tak masuk daftar.

Seperti cabor menembak yang sudah berharap sejak lama agar ditandingkan di Porprov. Ketua Harian Perbakin Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Rabu (30/1) mengatakan, tuan rumah Kuansing harus mengakomodir harapan cabornya untuk masuk daftar Porprov.

"Kita harap penetapan cabor kemarin belum final. Apalagi SK penetapan tuan rumah belum diteken Gubernur Riau. Kita minta Kuansing tak keberatan," kata Ginda saat berbincang dengan Tribun.

Permintaan cabor menembak sangat beralasan. Selain sudah punya kepengurusan lebih dari setengah di seluruh kabupaten/kota di Riau, Pengprov Perbakin Riau juga diyakini akan membantu dan mendukung ketersediaan venue serta peralatan.

Tidak hanya Kota Pekanbaru saja yang berharap, beberapa Perbakin kabupaten/kota juga minta agar menembak ditandingkan di Porprov. Apalagi cabor ini juga ditandingkan di PON, termasuk di PON Papua tahun 2020 mendatang.

"Atlet-atlet menembak kita banyak yang berprestasi. Makanya kita bersikeras minta ditandingkan. Kalau masalah venue bisa dibahas lebih lanjut. Apakah dibangun baru atau pertandingannya di daerah lain dengan format tuan rumah bersama. Pekanbaru siap jadi tuan rumah bersama tersebut," kata Ginda lagi.

Sebelumnya, Ketua KONI Kuansing, Zulhendri, mengatakan pihaknya sudah menetapkan 23 cabor yang akan ditandingkan pada Porprov X tahun 2021 mendatang. Cabor tersebut adalah atletik, sepakbola, futsal, basket, voli, bulutangkis, takraw, silat, karate, taekwondo, catur, kempo, dayung, tenis lapangan, tenis meja, tarung derajat, angkat besi/angkat berat, panahan, tinju, panjat tebing, balap motor, voli pasir, dan renang. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved