Kampar

RSUD Bangkinang Kini Ada Pelayanan Administrasi Terpadu Tiga OPD

Layanan terpadu bagi masyarakat kurang mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang.

RSUD Bangkinang Kini Ada Pelayanan Administrasi Terpadu Tiga OPD
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil sediakan layanan terpadu bagi masyarakat kurang mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang. Peresmian layanan ini dilakukan di RSUD Bangkinang, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil sediakan layanan terpadu bagi masyarakat kurang mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang.

Peresmian layanan ini dilakukan di RSUD Bangkinang, Rabu (30/1/2019).

Layanan ini jadi inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Pelayanan ini dihadirkan dengan menyediakan satu konter khusus di RSUD Bangkinang.

Baca: Nerius Alom Gabung PSS Sleman, PSIS Semarang Akui Incar Philip Younghusband

Dengan layanan tersebut masyarakat yang ingin berobat tidak perlu lagi mengurus administrasi ke beberapa tempat yang sangat menyulitkan dan memerlukan waktu lama.

Di konter ini bisa menerbitkan akte kelahiran serta administrasi kependudukan secara gratis bagi ibu yang baru melahirkan.

Mengeluarkan rekomendasi status sosial bagi masyarakat yang akan di tanggung Jamkesda, penanggungan biaya pengobatan sesuai dengan rekomendasi dari dinas sosial dan rumah sakit yang akan merawat masyarakat.

Kepala RSUD Bangkinang, Andri Justian menjelaskan bahwa pelayanan terpadu tersebut dibuat atas pengalaman dalam mejalankan pelayanan dasar kesehatan dan pelayanan administari kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin.

"Dari pelayanan yang bersifat biasanya sejumlah keluhan yang di dengar rumah sakit yakni terkait sulitnya mengurus administrasi ditempat yang terpisah, sehingga masyarakat miskin kesulitan untuk mendapatkan pelayan kesehatan dengan cepat," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved