AHM Mampu Ekspor 402.102 Unit Kendaraan Honda Sepanjang 2018

Astra Honda Motor (AHM) terus berkomitmen dalam menggarap pasar ekspor produk-produk sepeda motor karya anak bang.

AHM Mampu Ekspor 402.102 Unit Kendaraan Honda Sepanjang 2018
net
Di antara produk Honda yang diminati masyarakat 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Astra Honda Motor (AHM) terus berkomitmen dalam menggarap pasar ekspor produk-produk sepeda motor karya anak bang.

Hal itu pun sudah dibuktikan. Setiap tahunnya, jumlah ekspor roda dua AHM terus meningkat.

Berdasarkan keterangan pihak Capella Dinamik Nusantar (CDN) wilayah Riau yang tribun terima pada Kamis (31/1/2019), jumlah angka kendaraan roda dua Honda yang berhasil di ekspor AHM ke luar negeri sebanyak 402.102 unit dengan berbagai type.

Baca: Redmi X Dipastikan Launching 15 Februari, Jadwal Untuk Redmi Note 7 Masih Simpang Siur

Tersebar ke negara Filipina, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

"Baik itu dalam bentuk utuh ataupun terurai. Capaian ekspor ini meningkat 48 persen dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit," ungkap General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet.

Dari jumlah total tersebut, Kurniawati menuturkan, Honda Vario series menjadi pemimpin di tahun ini. Angkanya pun melonjak dengan persentase 94 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Total 60.308 unit Vario series berhasil dihantar AHM ke luar negeri. Baik dalam bentuk utuh ataupun terurai.

"Selama 2017 AHM hanya mampu ekspor sebanyak 31.008 unit Honda Vario series," jelasnya.

Ia menyebutkan, capaian itu tentu tidak terlepas dari permintaan dari luar negeri yang terus meningkat. Sekaligus itupun menjadi daya saing yang kuat dalam segi produk kendaraan roda dua.

"Vario series begitu disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama modeI-model berkualitas karya anak bangsa," terangnya.

Menuturnya lagi, Honda Vario berteknologi eSP juga menjadi alasan lain sehingga jumlah ekspor kendaraa Honda mampu meningkat tajam.

Baca: Millenial Road Safety Festival 2019 di Kampar Targetkan 4 Ribu Orang Turut Serta

Roda dua Vario berteknologi eSP dapat memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit.

"Kita tidak hanya semata-mata mengandalkan Vario series di pasar ekspor. Namun jenis lainnya juga tidak kalah berkontribusi, diantaranya Honda BeAT series Supra GT R150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CBlSOR Streetfire," jelas Kurniawati. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved