Sport

Markos Yakin Tiga Atlet Senam Riau Mampu Harumkan Negara di Sea Games 2019

Pelatih Senam Riau Ahmad Markos, sangat yakin tiga atlet senam andalan Riau masuk tim elite Sea Games 2019 di Manila, Filipina

Markos Yakin Tiga Atlet Senam Riau Mampu Harumkan Negara di Sea Games 2019
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Tiga atlet Riau barisan kedua sampai keempat saat perkuat Indonesia di Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih Senam Riau Ahmad Markos, sangat yakin tiga atlet senam andalan Riau yang dipanggil mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Sea Games 2019 berhasil masuk tim elite Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

Pasalnya ketiga atlet tersebut sudah sering masuk tim nasional senam Indonesia dan terakhir memperkuat Indonesia di Asian Games 2018.

Oleh karena itu Markos juga sangat yakin nantinya atler senam Riau bisa membanggakan nama negara dan daerah di Sea Games nanti.

"Untuk itu kita berharap sekali dukungan dari seluruh pihak terutama KONI Riau," ujar Pegawai Bank Riaukepri tersebut kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (1/2/2019).

Baca: VIDEO: Mitsubihi L300 Rajai Pasar, Namun Produksi 120SS Dihentikan, Ini Penjelasannya

Saat ini kata Markos yang juga merupakan Kabid Binpres Persani Riau, ketiga atlet Riau tersebut masih fokus menjalani latihan di Venur senam Sport Center Rumbai, Pekanbaru. "Atlet kita latihan setiap hari pagi dan sore. Latihan yang dilakukan mulai dari fisik sampai teknik," ucap Markos.

Markos juga berharap agar atlet putri Riau Ratisa juga dipanggil oleh PB Persani untuk mengikuti seleknas, karena Ratisa berhasil raih emas saat Kejurnas antar PPLP 2018 lalu. "Kita juga berharap agar PB Persani memanggil Ratisa untuk ikut seleknas," ungkap Markos.

Rencananya jelas Markos, kalau tidak ada aral tiga atlet putra senam Riau itu berangkat ke Jakarta tanggal 20 Februari mendatang. "Tiga atlet kita yang dipanggil itu adalah M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar," ujar Pelatih Senam Riau Ahmad Markos.

Pemanggilan mereka kata Ahmad Markos yang juga merupakan Kabid Binpres Persani Riau itu, tertuang dalam surat dari PB Persani nomor : 13/PB-PSN/2019 tanggal 25 Januari 2019.

"Dalam surat itu, ketiga atlet kita dipanggil mengikuti seleknas Sea Games 2019 dan menjalani latihan bersama 22-23 Februari 2019 di GOR Senam Raden Intan Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta," ucap Markos.

Baca: SINOPSIS dan Link Streaming Drama Whats Wrong With Secretary Kim Episode 5, Ada Aroma Persaingan?

Selain atlet Riau kata Markos ada juga atlet dari daerah lain yang dipanggil yakni dari, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Papua, Lampung, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.

"Kemudian yang dipanggil bukan atlet senior saja, tapi atlet junior juga dipanggil," papar Markos. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved