Indragiri Hilir

Masyarakat Inhil Kini Sudah Bisa Urus Perizinan Secara Online, Ini Kata Bupati

Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) kini sudah bisa urus perizinan secara online, Pemkab Inhil luncurkan Perizinan dan Non Perizinan secara Elektronik

Masyarakat Inhil Kini Sudah Bisa Urus Perizinan Secara Online, Ini Kata Bupati
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Masyarakat Inhil Kini Sudah Bisa Urus Perizinan Secara Online, Ini Kata Bupati Inhil HM Wardan 

Masyarakat Inhil Kini Sudah Bisa Urus Perizinan Secara Online, Ini Kata Bupati

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) kini sudah bisa urus perizinan secara online, Pemkab Inhil luncurkan Perizinan dan Non Perizinan secara Elektronik.

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ingin mengurus perizinan, karena pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil telah meluncurkan Perizinan dan Non Perizinan Secara Elektronik.

Peluncuran sistem online ini, paradigma masyarakat yang selama ini berbelit-belit dan lama dalam proses pengurusan izin, Kedepan tidak akan terjadi lagi dengan adanya sistem online ini.

Baca: Target 10 Hari Kedepan Selesai, BKN Masih Proses Penetapan NIP CPNS di Riau

Baca: Forki Riau Mulai Seleksi Atlet Pra-PON, Pantau Semua Atlet Berprestasi

Baca: BERITA FOTO: Penjualan Amplop Angpao Jelang Imlek Meningkat, Ini Peruntungan di Tahun Babi Tanah

Baca: Sering Transaksi Sabu di Jalan Lintas Provinsi, Pria Ini Diamankan Polres Inhil

“Nanti pengurus izin tak perlu membawa persyaratan lagi sebagai mana yang diminta, cukup mengisi melalui aplikasi yang telah tersedia, dimanapun berada,” ujar Bupati Inhil saat Penandatanganan Penerbitan Perizinan dan Non Perizinan Secara Elektronik di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil, Kamis (31/1/ 2019) petang.

Menurut Bupati Wardan, dengan launcing ini maka semua proses pengurusan perizinan lebih cepat, hanya memakan waktu beberapa menit.

“Artinya, para pelaku usaha lebih efektif dari sisi waktu dan sekaligus efesiensi karena tidak perlu biaya apapun. Dimanpun merka berada bisa mengurus izin sepanjang jaringan intenet ada,” tutur Bupati.

Bupati menilai hal ini perlu untuk di sosialisaikan karena telah menjadi tuntutan, sebab pelayanan akan efektif, efesien, murah dan mudah.

“Dengan demikian akan terjadi peningkatan pelayanan dan perizinan. Saya berharap agar tahapan pengurusan izin ini linknya ke ruangan saya, wabup dan sekda. Supaya kami dapat melihat perkembangan pengurusan izin di Inhil,” paparnya.

Baca: VIDEO: Produk Sofa Kenway Diskon Hingga 50 Persen di Living Word Pekanbaru

Baca: Ini Jumlah Pemilih Berkebutuhan Khusus di Inhu, KPU Jadwalkan Sosialisasi kepada Pemilih Disabilitas

Baca: Perbakin Riau: Dipertandingkan atau Tidak Menembak di Porprov ke-X Riau 2021 Tergantung Tuan Rumah

Baca: Transfer Pemain Liga 1: Amido Balde Calon Striker Persebaya, Nasibnya Ditentukan Pelatih

Lebih lanjut, Kepala DPMPTSP Inhil H Helmi D, menjelaskan, pada aspek regulasi penandatangan elektronik ini bersandarkan pada Peraturan Pemerintah No, 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara elekteronik.

“Selain itu juga Perbup No. 43 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tanda Tangan Elektronik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” jelasnya.

Disamping itu juga memiliki sertifikat elektronik dari Badan Siber dan Sandi Negara berdasarkan MoU antara Dinas Kominfo dan Balai Sertifikasi elektronik Badan Siber dan Sandi Negara pada tanggal 17 Juli 2018.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPMPTSP Inhil ini juga Tampak dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin dan para pejabat lainnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved