Tembilahan

Pantau Banjir Di Tembilahan, Bupati Inhil Minta Endapan Lumpur Tebal Di Parit Utama Agar Dikeruk

saat di lapangan, Bupati menilai parit utama di dekat lokasi banjir terdapat endapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan.

Pantau Banjir Di Tembilahan, Bupati Inhil Minta Endapan Lumpur Tebal Di Parit Utama Agar Dikeruk
istimewa
Bupati Inhil HM Wardan dan rombongan saat meninjau sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Bupati Inhil HM Wardan mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil langkah cepat mencarikan solusi mengatasi banjir yang menggenangi berbagai ruas jalan di Kota Tembilahan beberapa hari terakhir.

Menurut Bupati Wardan, berbagai langkah yang perlu dilakukan antara lain, melakukan pemetaan lokasi, kemudian buat rencana baru kegiatan terhadap objek masalah agar bisa langsung selesai.

Baca: Hore, Ambulan Gratis BPBD Inhil Beroperasi 24 Jam di Tembilahan

“Ini harus segera dicarikan solusinya. Bagaimana air yang tergenang ini bisa dialirkan hingga ke sungai besar,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau sejumlah titik lokasi yang terkena genangan air hujan di Kota Tembilahan, Jumat (1/2/2019) petang.

Baca: Lantai Sudah Sering Ambruk, Wabup Inhil Minta Pedagang Pasar Terapung Relokasi Sementara

Baca: Tindak Lanjuti Pembangunan Pabrik Kasur Busabut, Pemkab Inhil Kunjungi PT Cahaya Murni Pakanindo

Berdasarkan pemantauannya saat di lapangan, Bupati menilai parit utama di dekat lokasi banjir terdapat endapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan.

“Cara itu tidak hanya dilakukan saat musim penghujan. Kalau belum ada anggaranya, kan bisa dianggarkan tahun depan. Artinya ini bisa di lakukan secara terus menerus,” pungkasnya.

Baca: Masyarakat Inhil Kini Sudah Bisa Urus Perizinan Secara Online, Ini Kata Bupati

Untuk diketahui, dalam peninjauan ini Bupati Wardan didampingi Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kadiskominfo HM Thaher, Kepala Dinas Perkim H T Eddy Efrizal, dan beberapa instansi terkait, serta Camat Tembilahan Ahmad Khusairi.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved