Gerakan Ini Bongkar Penyakit dari Tulang Punggung

Seitai merupakan treatment refleksi yang berasal dari Jepang. Seitai dalam terjemahan langsungnya berarti Penyelarasan (Sei) Tubuh (Tai).

Gerakan Ini Bongkar Penyakit dari Tulang Punggung
Nakamura.co.id
Seitei leher dan pundak di Nakamura 

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seitai merupakan treatment refleksi yang berasal dari Jepang. Seitai dalam terjemahan langsungnya berarti Penyelarasan (Sei) Tubuh (Tai).

Dalam bahasa Inggris, disebut dengan The Body Adjustment Therapy. Menurut referensi dari Nakamura Holistic Teraphy, pengertian Seitai adalah‎ terapi tradisional Jepang yang bertujuan untuk menyelaraskan tubuh secara alami sehingga tercapai kesehatan tubuh dan jiwa.

Baca: Maling Zaman Now: Curi Mesin Jahit, Strika hingga Kalkulator di SMK 1 Pangkalan Kerinci

Instruktur Nakamura yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Nomor 459 B, Doni Setiawan mengungkapkan, terapi Seitai menggunakan jari, tangan dan bagian tubuh lain untuk ‎menstimulasi titik-titik akupuntur (Tsubo).

Sehingga aliran Qi dan darah karena problema psikologis (stress, takut, tegang, lelah mental dan lain-lain) atau fisiologis (penyakit kronis atau akut, kelelahan fisik, pegal dan lain-lain) menjadi lancar.

Salah satu refleksi dengan Seitai yakni fokus pada titik-titik saraf pada tulang punggung. Refleksi dilakukan dengan sentuhan totok lebih lembut.

"Saraf yang akan diterapi tidak kaget," kata Doni.

Baca: Link Live Streaming Tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, Saksikan Disini!

Totok saraf dimulai dari tulang Torakal sampai Lumbal (tulang pinggang). Yakni, 1 inchi dari Torakal 3 sampai Lumbal 5.

"Torakal ke pernafasan. Ada saraf ke Jantung. Sedangkan Lumbal cenderung ke ekskresi. Seperti usus besar, ginjal, ureter dan kantong kemih," jelas Doni.

Bagi pria, Seitai pada Lumbal dapat meningkatkan gairah seks. Sedangkan bagi perempuan, dapat meningkatkan kerja hormon reproduksi bagi yang sulit berketurunan.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved