Tubuh Langsing Tanpa Pantangan dengan Program Mind Therapy

Tubuh bisa langsung dan tetap sehat dengan Mind Therapy tanpa harus membatasi makanan yang dikonsumsi.

Tubuh Langsing Tanpa Pantangan dengan Program Mind Therapy
tribun pekanbaru
Seorang pasien tengah menjalani program mind therapy untuk mengubah pola hidup menjadi sehat.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Founder Aura Putri Keraton Spa, Dessie Wulandari menyebutkan, tubuh bisa langsung dan tetap sehat dengan Mind Therapy tanpa harus membatasi makanan yang dikonsumsi. Makan tentunya untuk mengobati rasa lapar.

Menurut Wulan, ada dua sumber lapar. Pertama, lapar fisik. Yakni, ketika tubuh benar-benar membutuhkan asupan nutrisi untuk mengisi tenaga. Lapar fisik bisa melanda kapan saja.

"Pada jam berapapun dan kapanpun ketika merasakan lapar fisik, klien yang mengikuti program mind therapy diizinkan memilih makanan apapun," kata Wulan.

Apapun menunya tidak perlu khawatir akan menambah berat badan.

Sebab sejatinya, lapar fisik adalah sinyal tubuh memang sedang membutuhkan makanan untuk diolah menjadi energi sesuai kebutuhan. Makan berhenti ketika rasa lapar hilang atau netral dan tidak terlalu kenyang.

Kedua, lapar emosi atau Emotional Eating. Wulan menjelaskan, banyak orang bermasalah dengan berat badan karena terbiasa menghubungkan food dan mood.

"Baru berhenti makan ketika perut merasa sudah sangat kenyang," katanya.

Wulan menyebutkan, emotional eating sering terjadi saat sedang sedih, kesepian, marah atau bahagia serta emosi lainnya. Dimana perasaan itu sering dilampiaskan dengan makan-makanan.

"Mind therapy membantu memprogram ulang pikiran alam bawah sadar yang menjadi sumber dari sulitnya mencapai tubuh ideal," ungkap Wulan.

Ia mengibaratkan pikiran manusia seperti Portable Computer (PC) yang mudah terserang virus.
Virus pada PC dapat dibasmi dengan aplikasi anti-virus. Nah, anti virus adalah critical area pada manusia.

Alam bawah sadar dapat diprogram dengan sugesti positif dan membuang program yang tidak dibutuhkan atau buruk sesuai kebutuhan.

Pemrograman ini dilakukan dengan teknik self talk, afirmasi, doa, meditasi dan ibadah khusu'. Namun tidak semua orang dapat memahami cara kerjanya.

Sehingga dibutuhkan bantuan hypnotherapi yang dapat memfasilitasi orang dengan alam bawah sadarnya.

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved