Alasan Ingin Beli Rokok, RA Bawa Kabur Motor RX King Milik Teman

Pria berinisial RA nekat membawa kabur motor RX King milik temannya yang awalnya dipinjam untuk beli rokok.

Alasan Ingin Beli Rokok, RA Bawa Kabur Motor RX King Milik Teman
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Pelaku curanmor ditangkap polisi beberapa waktu lalu. Di Dumai, seorang pria diciduk karena melarikan motor RX King milik temannya. 

tribunpekanbaru.com - Seorang lelaki berusia 31 tahun diamankan setelah diduga menjadi pelaku pencurian sepeda bermotor (curanmor). Dia diciduk petugas dari Polsek Dumai Kota di Simpang Gelombang, Kandis, Kabupaten Siak, pada Sabtu (2/2) lalu.

Lelaki berinisial RA tersebut diamankan oleh petugas setelah diketahui membawa kabur satu unit sepeda motor merk Yamaha RX King bernopol BM 4556 TD milik Agung, warga Bukit Datuk, Kota Dumai.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal mengatakan, RA diketahui membawa lari motor korbannya dengan modus meminjam untuk membeli rokok.

"Awalnya tersangka menemui korban di kos-kosannya di Jalan Anggur Timur Rimba Sekampung, Dumai. Di sana pelaku mengatakan dirinya ingin meminjam motor," kata Paur Humas.

Diteruskannya, korban yang tidak menaruh curiga kemudian memenuhi keinginan si pelaku dengan memberikan motornya. Sayang, setelah 15 menit korban tak kunjung tiba kembali ke kos-kosan tersebut untuk mengembalikan motor.

"Sebelumnya korban sempat menghubungi pelaku, dan pelaku mengaku dirinya tengah berada di terminal AKAP Dumai," sambung dia.

Merasa tak nyaman, korban kemudian berusaha melacak keberadaan pelaku dan mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku sudah ada di Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Korban kemudian berinisiatif menyusul dan menemukan RA di sebuah lokasi di Kandis.

"Tersangka akhirnya dibawa kembali menuju Kota Dumai guna proses penyidikan lebih lanjut. Bersama tersangka, kita juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit handphone, satu lembar STNK, dan satu buah ATM BRI," tutur Paur Humas. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved