Atlet Senam Putri Riau, Ratisa, Dipanggil Ikut Seleksi SEA Games ke Jakarta

Setelah tiga atlet putra, kini satu atlet senam putri Riau ikut dipanggil untuk seleksi SEA Games 2019.

Atlet Senam Putri Riau, Ratisa, Dipanggil Ikut Seleksi SEA Games ke Jakarta
tribunpekanbaru
Atlet senam Riau saat latihan beberapa waktu lalu. Satu atlet putri Riau dipanggil mengikuti seleknas untuk SEA Games 2019. 

tribunpekanbaru.com - Seorang lagi atlet senam Riau dipanggil mengikuti seleksi nasional (Seleknas) untuk SEA Games 2019. Setelah sebelumnya tiga atlet putra dipanggil ke Jakarta, pada Jumat (1/2) lalu giliran satu atlet senam putri Riau yang juga ikut dipanggil.

Pelatih senam Riau, Ahmad Markos kepada Tribun, Minggu (3/2) siang mengatakan, atlet putri yang dipanggil mengikuti seleknas itu adalah Ratisa Anggina Putri. Menurut Markos, Ratisa sangat pantas dipanggil karena saat ini ia termasuk atlet putri junior yang berprestasi di Indonesia.

"Ratisa berhasil meraih medali emas saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senam antar PPLP Agustus 2018 lalu di Riau," ucap Markos.

Dikatakan, secara keseluruhan ada 14 atlet senam putri yang dipanggil mengikuti seleknas di Jakarta. Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Riau, dan Papua.

Dengan dipanggilnya Ratisa, maka saat ini ada 4 atlet senam Riau yang dipanggil masuk seleknas SEA Games 2019. Keempat atlet itu terdiri dari tiga pesenam putra dan satu pesenam putri.

"Untuk 3 putra adalah M Tri Saputra, M Aprizal, dan Agung Suci Tantio Akbar," ujar Markos.

Keempat atlet senam Riau tersebut rencananya akan berangkat ke Jakarta pada 20 Februari mendatang. Karena itu, Markos berharap bantuan dari KONI Riau untuk keberangkatan keempat atlet senam Riau tersebut.

"Kita sangat yakin keempat atlet kita itu akan berhasil masuk tim senam Indonesia untuk SEA Games 2019 di Manila," katanya.

Markos yang juga menjabat Kabid Binpres Persani Riau menambahkan, saat ini keempat atlet Riau tersebut masih fokus menjalani latihan di venue senam kawasan Rumbai Sport Center, Pekanbaru. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved