Bengkalis

Dukung Dakwah Di Daerah Terpencil, DDII Bengkalis Berencana Bangun Mualaf Center Di Kecamatan Mandau

Terkait dengan rencana pembangunan Mualaf Center di Kecamatan Mandau, Dompeh Dhuafa merespon positif dan siap menyokong DDII Kabupaten Bengkalis.

Dukung Dakwah Di Daerah Terpencil, DDII Bengkalis Berencana Bangun Mualaf Center Di Kecamatan Mandau
Istimewa
Ketua DDII Bengkalis M Subli saat Berkunjung ke Dompet Dhuafa Pekanbaru. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -Dewan Dakwa Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis berencana akan membangun Mualaf Center di Kecamatan Mandau untuk tempat pembinaan para mualaf di Kecamatan Mandau. Hal diiungkapkan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis M Subli, Sabtu (2/2) kemarin.

Untuk mewujudkan rencana ini, tentunya membutukan dukungan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, masyarakat dan organisasi keagamaan yang ada.

Salah satu upaya yang dilakukan, DDII Kabupaten Bengkalis mulai melakukan penjajakan kerja sama dengan lembaga Dompet Dhuafa Provinsi Riau, di Pekanbaru.

Baca: VIDEO: Gagahnya Ustaz Abdul Somad Komandoi Dakwah Touring on the Road Berkeliling Pekanbaru

Baca: Tunggangi Harley Davidson Saat Dakwah on the Road, Ustaz Abdul Somad Juga Mahir Pakai RX King 

Menurut Subli, dirinya sudah berdiskusi dengan Ketua Dompet Dhuafa Provinsi Riau Ali Bastoni, membahas mengenai tantangan dalam berdakwah.

Terutama di daerah terpencil yang berada di Bengkalis Kondisi ini tentunya, membutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak, baik itu dalam bentuk pemikiran, material dan lainnya.

Terkait dengan rencana pembangunan Mualaf Center di Kecamatan Mandau, Dompeh Dhuafa merespon positif dan siap menyokong DDII Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, rencana besar ini mendapat respon positif dari Dompet Dhuafa yang juga bermita dengan LAZ Chevron Duri. Mereka siap mendukung program mulia ini,” ungkap Subli yang juga dosen STIE Syariah Bengkalis ini.

Rencana pembangunan Mualaf Center saat ini sudah tahap ekspose mengenai lokasi yang bakal dijadikan markas.

Baca: Baznas Bengkalis Salurkan Zakat Mualaf Untuk Penguatan Ekonomi

Baca: Ketua MCI Upload Video Pendek Berisi Pesan Ustaz Abdul Somad, Apa Saja Pesan UAS untuk Para Mualaf?

"Mudah mudahan dengan dukungan semua pihak bisa segera terlaksana pembangunannya," harapnya.

Sejauh ini menurut Subli di Kabupaten Bengkalis sudah memiliki Mualaf Center, tepatnya di Kecamatan Bantan, Dimana kehadiran Muallaf Center di Sana mendapat dukungan dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang bermarkas di Negeri Jiran Malaysia.

Pada kunjungan itu, selain mengutarakan tentang niat membangun Mualaf Center di Duri, Subli juga menyampaikan tentang program kerja agenda mapping dakwah tahun 2019.

Pihaknya juga akan merenovasi masjid utama milik masyarakat Bagan Benio di Kecamatan Talang Muandau juga mendapat respon positif.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved