Sport

Empat Atlet SOIna Asal Kepulauan Meranti Diberangkatkan ke Abu Dhabi Wakili Indonesia

Empat atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Kepulauan Meranti diberangkatkan ke Abu Dhabi, UEA

Empat Atlet SOIna Asal Kepulauan Meranti Diberangkatkan ke Abu Dhabi Wakili Indonesia
Istimewa
Empat atlet SOIna yang diberangkatkan ke Abu Dhabi bersama Ketua SOIna Kepulauan Meranti dan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Kepulauan Meranti, Minggu (3/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Empat atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Kepulauan Meranti diberangkatkan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu (3/2/2019).

Keberangkatan dilepas oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Kepulauan Meranti, Drs Said Asmarudin, sekitar pukul 09:00 WIB di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Keberangkatan ke empat atlet tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam event olahraga 4 tahunan yakni Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019.

Mereka akan bersaing dengan 169 negara lainnya di ajang olimpiade olahraga penyandang disabilitas intelektual itu pada 8 hingga 21 Maret 2019 mendatang.

Baca: VIDEO: JMGR Peringati Hari Lahan Basah Sedunia di CFD Pekanbaru

Dalam pengarahannya, Said Asmarudin menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet dan berpesan agar pergi dengan selamat dan memberikan perjuangan terbaik mereka dalam bertanding.

"Tunjukkan prestasi kalian untuk mengharumkan nama kabupaten, provinsi bahkan negara. Ini merupakan suatu kebanggaan yang tak bisa dilukiskan Pemkab Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Said Asmarudin juga mengingatkan kepada atlet agar menjaga kesehatan saat berada di negara Timur Tengah itu.

"Tetap fokus latihan namun kesehatan tetap diutamakan. Karena jika tidak fit tentunya akan mempengaruhi saat pertandingan nanti," ingat Said Asmarudin.

Mantan staf ahli itu juga berterimakasih kepada atlet yang akan membawa harum nama bangsa di tingkat international itu.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved