Empat Hektare Kebun di Medang Kampai, Dumai, Hangus Terbakar

Petugas BPBD Dumai bersama TNI, Polri dan unsur lainnya, berjibaku memadamkan api sepanjang Minggu (3/2).

Empat Hektare Kebun di Medang Kampai, Dumai, Hangus Terbakar
tribunpekanbaru
Petugas gabungan memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di kawasan Medang Kampai, Kota Dumai, Minggu (3/2). 

tribunpekanbaru.com - Lahan seluas empat hektare di kawasan Jalan Atan Jamaluddin, Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, terbakar sejak Sabtu (2/2) lalu.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan, menyebut proses pemadaman api baru bisa dilakukan sejak Minggu (3/2) pagi hingga siang sekitar pukul 14.00 WIB, yang dilakukan pihaknya bersama dengan stakeholder terkait.

"Informasi kebakaran itu kita dapatkan pada Sabtu sore lalu. Namun proses pemadaman baru bisa kita lakukan sejak Minggu pagi tadi hingga siang hari," katanya pada Minggu (3/2).

Dipaparkan, dalam proses pemadaman tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 14 orang petugas pemadam kebakaran untuk turun langsung ke lokasi kejadian.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan prajurit TNI AD, kepolisian setempat, masyarakat, dan banyak lagi pihak lainnya yang turut serta dalam proses pemadaman tersebut.

Hingga berita ini dirilis kemarin sore, proses pemadaman masih terus berlangsung di kawasan kebakaran tersebut.

"Hingga sore hari proses pemadamannya masih terus berlangsung. Namun titik api yang menyebabkan kebakaran sudah tidak ditemukan lagi," jelas Afrilagan.

Adapun kawasan seluas empat hektare yang terbakar tersebut merupakan kebun pribadi milik warga setempat, dengan kondisi tanah berupa lahan berupa gambut yang ditutupi dengan semak-semak.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran lahan tersebut. "Kalau masalah penyebab kebakarannya kami tidak tahu. Hal ini sedang diselidiki lebih lanjut," katanya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved