Gudang Penampungan BBM di Bagan Besar, Dumai Terbakar, Asap Membumbung Tinggi

Puluhan drum berisi BBM dan truk tanki yang berada di sekitar gudang ikut hangus terbakar.

Gudang Penampungan BBM di Bagan Besar, Dumai Terbakar, Asap Membumbung Tinggi
tribunpekanbaru
Suasana kebakaran sebuah gudang penampungan BBM di Bagan Besar Kota Dumai. Kebakaran ini berhasil dipadamkan dalam waktu tak terlalu lama. 

tribunpekanbaru.com - Sebuah gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Bagan Besar, Kota Dumai, pada Sabtu (2/2) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan drum berisi BBM habis terbakar dalam kejadian tersebut, beserta satu unit truk tangki BBM yang juga sedang berada di dekat lokasi kebakaran.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan, ketika dihubungi mengatakan, pihaknya membenarkan adanya insiden kebakaran yang menimpa gudang penampungan BBM tersebut.

"Betul, telah terjadi kebakaran di Bagan Besar, kami menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil suplai ke lokasi kejadian, dengan 15 orang petugas pemadam," terangnya kemarin.

Menurut Afrilagan, proses pemadaman api tidak berlangsung terlalu lama. Berselang satu jam setelah kejadian, proses pemadaman dan pendinginan lokasi yang terbakar sudah bisa diselesaikan oleh tim pemadam yang didukung oleh Damkar milik PT CPI itu.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, belum bisa diketahui musabab terjadinya kebakaran yang sempat menarik perhatian warga sekitar, karena tingginya bumbungan asap kebakaran di sana.

"Pada saat proses pemadaman, kita mendapatkan bantuan dari pihak PT CPI. Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dengan cepat," terangnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved