Sport

Jamil Targetkan Juara Umum Cabor Taekwondo di Porprov X di Kuansing

TI Kota Pekanbaru, sejak kini memancang target tinggi, menghadapi Porprov X, yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

Jamil Targetkan Juara Umum Cabor Taekwondo di Porprov X di Kuansing
tribunpekanbaru
Pengurus Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau foto bersama usai pelantikan Jumat malam (18/1) lalu di Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru, sejak kini memancang target tinggi, menghadapi Porprov X, yang akan digelar tahun 2021 mendatang, di Kabupaten Kuansing.

Cabor bela diri yang kini di bawah komando M Jamil ini, mematok keluar sebagai juara umum pada pesta multi event di Riau tersebut.

"Kita punya waktu dua tahun lebih, untuk mempersiapkan ini. Insya Allah, mudah-mudahan dominasi atlet Pekanbaru masih terjaga saat Porprov nanti. Makanya dari sekarang kita persiapkan. Waktu dua tahun itu tidak akan lama," kata M Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (3/2/2019).

Baca: Empat Hektar Lahan Kebun Terbakar di Medang Kampai

Tentunya, atlet yang akan tampil pada Porprov X, akan diseleksi secara ketat. Terutama kelas-kelas unggulan, yang selama ini menjadi andalan Kota Bertuah. Apalagi di Kota Pekanbaru ini sekarang, sudah menjamur dojang (klub) taekwondo. Sehingga memudahkan pengurus memilih atlet, yang masuk dalam skuad inti.

Lebih lanjut M Jamil yang juga Kepala DPM-PTSP Pekanbaru mengatakan, tahun ini Pengkot Taekwondo Pekanbaru akan menggelar kejuaraan. Event ini rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi para atlet-atlet Kota Pekanbaru, untuk dikirim ke berbagai event regional, dan nasional.

"Jadi memang sejak sekarang, sya langsung tancap gas. Kami pengurus sudah membicarakan ini, terutama mendata para atlet berprestasi di Kota Pekanbaru. Mereka ini nanti akan masuk dalam pelatihan khusus," tegasnya.

Jamil mengakui, peluang Kota Pekanbaru untuk merebut jawara pada Porprov nanti, sangat terbuka lebar. Sebab atlet-atlet yang menghuni Pelatda KONI, PPLP dan Pelatcab, kebanyakan atlet yang berasal dari Kota Pekanbaru.

"Saya juga sudah tekan kan kepada pelatih, agar bisa merealisasikannya. Nama taekwondo Pekanbaru harus harum," katanya.

Baca: Firdaus MT Sebut Tidak Semua Jalan Kota Pekanbaru Akan Ditingkatkan

Untuk merealisasikan ini, Jamil mengharapkan agar KONI Pekanbaru selaku pembina olahraga di Pekanbaru, bisa mengakomodir program menuju Porprov di Kuansing. Terutama membantu anggaran, yang memang sudah seharusnya dilakukan.

Artinya, KONI wajib membuat skala prioritas cabor, sehingga bisa mengakomodir semuanya. Apalagi tahun 2019 ini, KONI Pekanbaru mendapat hibah anggaran dari Pemko Pekanbaru sebesar Rp 6,9 miliar. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved