Inhu

Lantik 249 Pejabat Eselon III Dan IV, Bupati Yopi Minta Ucapkan Sumpah Dengan Serius

Saya minta kepada para pejabat yang akan dilantik agar mengucapkan sumpahnya dengan serius, kalau tidak serius saya doakan masuk penjara

Lantik 249 Pejabat Eselon III Dan IV, Bupati Yopi Minta Ucapkan Sumpah Dengan Serius
Tribunpekanbaru/Bynton
Bupati Inhu, Yopi Arianto memasangkan tanda kepangakatan kepada salah satu camat yang dilantik pada pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto melantik 249 orang pejabat eselon III dan eselon IV yang terdiri dari para Kasi, Kabid, sekretaris dinas, lurah hingga Camat di Kabupaten Inhu. Pelantikan itu dilakukan di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Sabtu (2/2/2019) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Sekretaris Daerah Inhu, Hendrizal dan Ketua Komisi I DPRD Inhu, Samsudin turut mendampingi orang nomor satu di Inhu tersebut saat melaksanakan pelantikan.

Selain itu, juga tampak jajaran kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Inhu yang turut hadir pada pelantikan tersebut.

Pada saat pengucapan sumpah, Yopi meminta agar pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah dengan serius.

Baca: Sekda Pastikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu yang Dimutasi Lebih 20 Orang

Baca: Banyak Perusahaan Yang Beroperasi Di Inhu Belum Lapor Tenaga Kerja Ke Disnaker, Abaikan SE Bupati?

"Saya minta kepada para pejabat yang akan dilantik agar mengucapkan sumpahnya dengan serius, kalau tidak serius saya doakan masuk penjara," kata Yopi di hadapan seluruh pejabat tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dengan bimbingan Bupati Yopi.

Dalam prosesi pengambilan sumpah tersebut, pejabat yang dilantik juga didampingi oleh keluarga.

Saat pengucapan sumpah, anggota keluarga yang mendampingi juga memegang kitab suci masing-masing dan untuk diletakan di atas pejabat yang dilantik. Hal ini tak biasanya dilakukan.

Yopi menyampaikan bahwa prosesi pelantikan seperti itu memang tak pernah dilakukan sebelumnya.

"Pelantikan hari ini sangat menarik sekali, didukung dan didoakan sama pendamping bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan keluarga kita turut mendoakan kita semua," kata Yopi.

Baca: Ini Jumlah Pemilih Berkebutuhan Khusus di Inhu, KPU Jadwalkan Sosialisasi kepada Pemilih Disabilitas

Baca: 63 Desa di Inhu sudah Punya Website, Tampilkan Profil D3sa dan Sistem Keuangan

Pada kesempatan itu, Yopi juga berpesan agar pejabat yang dilantik menjaga disiplin.

"Disiplin itu tidak hanya saat upacara, namun juga disiplin administrasi, disiplin membuat laporan keuangan dan disiplin mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku," kata Yopi.

Yopi juga berpesan, dalam menjalankan tugasnya para pejabat yang dilantik harus mendukung pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan juga pemerintah kabupaten.

"Mudah-mudahan bapak ibu sekalian bisa membantu saya melayani masyarakat, dan juga mendukung pemerintah pusat serta pemerintah provinsi," tegasnya.(*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved