Petarung Riau, Yanto Suhar, Tampil di One Pride MMA 9 Maret Mendatang

Petarung Riau akan menghadapi petarung dari Rambo Camp Semarang di ajang One Pride MMA, 9 Maret mendatang.

Petarung Riau, Yanto Suhar, Tampil di One Pride MMA 9 Maret Mendatang
tribunpekanbaru
Petarung Riau, Yanto Suhar, akan tampil di ajang One Pride MMA pada 9 Maret mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Satu atlet Mix Martial Art (MMA) Riau, Yanto Suhara, pada 9 Maret 2018 mendatang akan bertarung mengikuti One Pride MMA di Jakarta.

Yanto turun atas nama Riau Feghting Club (RFC) di bawah naungan Yayasan Beladiri Indonesia (YBI) Riau.

"Di One Pride nanti saya akan melawan petarung dari Rambo Camp Semarang," ujar Yanto Suhara kepada Tribun, Minggu (3/2) siang.

Saat ini Yanto Suhara terus berlatih untuk menghadapi pertarungan tersebut. Dia terus mengasah dan mematangkan boxing dan muaythai untuk menghadapi pertandingan.

Untuk mengikuti One Pride tersebut, Yanto yang merupakan pelatih gulat PPLP Dispora Riau, telah mendapatkan izin dari Kepala Dispora Riau, H Doni Aprialdi. "Alhamdulillah saya sudah dapat izin dan didukung oleh Pak Kadispora Riau," ungkap Yanto.

Pada One Pride MMA nanti, Yanto menaretkan menang untuk memberikan yang terbaik bagi Riau.

Yayasan Beladiri Indonesia (YBI) Mix Martial Art (MMA) Riau, mendukung Yanto Suhara tampil di ajang One Pride. Perwakilan YBI, Maruli Siregar, berharap Yanto berlatih sangat serius agar bisa meraih kemenangan di laga nanti.

Dijelaskan Maruli, MMA merupakan kumpulan segala olahraga beladiri mulai dari judo, tinju, taekwondo, silat, dan beberapa olahraga beladiri lainnya. "Perkumpulan kita ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, dan baru sekarang kami mulai eksis," ucapnya.

Sebenarnya, sudah ada dua atlet Riau yang tampil di ajang One Pride MMA, yakni Suparja dari Siak dan Supriko dari Pekanbaru. Kemudian ada beberapa petarung lagi yang akan mengikuti audisi.

Sebelumnya, pengurus YBI MMA Riau, melakukan silaturahmi kepada Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar. Kunjungan itu untuk mencari figur yang bisa membina MMA di Riau. Karena Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sangat komit dengan olahraga. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved