Beragam Jenis Pembuat Kopi Kini Tersedia di Ace Hardware

Alat pembuat kopi saat ini semakin banyak bermunculan dengan berbagai model dan fungsi.

Beragam Jenis Pembuat Kopi Kini Tersedia di Ace Hardware
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Berbagai jenis alat pembuat kopi, mulai dari manual, semi otomatis, dan otomatis, di Ace Hardware Living World Pekanbaru, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketika minum kopi menjadi bagian dari gaya hidup beberapa tahun belakangan, alat pembuat kopi saat ini semakin banyak bermunculan dengan berbagai model dan fungsi.

Dulu sebagian pebisnis cafee yang menyediakan kopi atau penikmat kopi sendiri, masih kesulitan mencari alat-alat pembuat kopi. Sehingga ada sebagian yang juga memesan di luar kota, dan juga membeli melalui online.

Kini, berbagai macam peralatan pembuat kopi, juga tersedia di Ace Hardware Living World Pekanbaru. Secara operasionalnya, mesin pembuat kopi dibagi menjadi tiga, yakni, mesin manual, mesin semi otomatis, dan mesin otomatis.

Baca: LIVE STREAMING Rising Star Indonesia, Live Duel 3 Malam ini Pukul 21.30 WIB, Live RCTI

Deputi Store Manager Ace Hardware Living World Pekanbaru, Hengki Harefa mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai jenis dan model alat pembuat kopi, baik untuk pribadi atau rumahan, atau juga untuk keperluan komersial atau bisnis.

"Saat ini, banyak bermunculan model dan jenis alat pembuat kopi. Kami punya banyak jenis alat yang disediakan di sini, baik untuk rumahan ataupun untuk bisnis," kata Hengki kepada Tribun, Senin (4/2).

Hengki mencontohkan, pembuat kopi otomatis dengan menggunakan mesin, yang menurutnya akan memudahkan kebutuhan penggunanya dalam menyiapkan menu kopi yang enak dan berkualitas.

"Untuk proses pembuatan kopi tentunya akan berlangsung lebih cepat.

Dikatakannya, mesin pembuat kopi biasanya digunakan untuk membuat kopi dari bubuk dan diseduh menjadi sajian kopi.

Hengki mencontohkan pembuatan kopi dengan salah satu mesin pembuat kopi. Pertama, dikatakannya, kopi harus diletakkan dalam wadah yang sudah tersedia pada mesin.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved