Berencana Transaksi Sabu, Seorang Pria dan Dua Ibu Rumah Tangga di Inhil Diciduk Polisi

Penangkapan disaksikan ketua RT dan warga di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Berencana Transaksi Sabu, Seorang Pria dan Dua Ibu Rumah Tangga di Inhil Diciduk Polisi
tribunpekanbaru
Seorang pria dan dua orang IRT yang diamankan Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil terkait sabu-sabu. 

tribunpekanbaru.com - Dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) bersama satu orang pria terpaksa diamankan Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil, Sabtu (2/2) malam lalu. Ketiganya berurusan dengan petugas karena terkait tindak pidana narkotika jenis sabu–sabu.

Kedua IRT tersebut adalah TN (32) beralamat di Kecamatan Lubuk Pakam Provinsi Sumut, IW (44) beralamat di Jalan Pekan Arba Tembilahan, serta satu pria berinisial MS (35), wiraswasta, beralamat di Kota Baru Reteh, Kecamatan Keritang, Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Christisn Rony melalui Kasat Narkoba AKP Bachtiar menuturkan, dari hasil penangkapan ketiga orang tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu buah kotak warna hitam yang berisi 16 paket sabu, dan 10 butir ekstasi warna merah muda dengan logo IG, satu unit HP merk Xiaomi warna putih bersilikon biru dan di dalamnya terdapat 1 paket sabu, serta tiga unit HP merk Strawberry warna putih, hitam, dan orange.

“Ada juga uang tunai sebesar Rp5.800.000 dan berat kotor keseluruhan sabu yang disita sebanyak 39,60 gram,” ujar Kasat melalui keterangan tertulisnya, Minggu (3/2).

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, penangkapan tersebut bermula ketika Tim Opsnal Sat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat, yang mengatakan ada seorang laki-laki dan seorang perempuan yang berinisial MS dan TN, yang akan melakukan transaksi narkoba di Jalan Pekan Arba.

Selanjutnya Tim Sat Res Narkoba bergerak ke lokasi dan segera melakukan penangkapan disaksikan ketua RT dan warga setempat yang ada di sekitar TKP saat itu.

“Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti telah kami amankan di Polres Inhil, tinggal menunggu tanggal mainnya untuk segera dilimpahkan,” terang Kasat. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved