Sport

Incar Medali Emas di Popnas, Ini Atlet yang Disiapkan Pelatih Bulutangkis PPLP Riau

Jajaran pelatih bulutangkis PPLP Dispora Riau, kini sudah mempersiapkan atlet putra yang sudah lolos tampil di Popnas

Incar Medali Emas di Popnas, Ini Atlet yang Disiapkan Pelatih Bulutangkis PPLP Riau
tribunpekanbaru
FOTO ILUSTRASI - Bulutangkis. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jajaran pelatih bulutangkis PPLP Dispora Riau, kini sudah mempersiapkan atlet putra yang sudah lolos tampil di Popnas, yang akan digelar sekitar Bulan Juli 2019 ini, di Papua.

Setidaknya 4 atlet yang disiapkan tampil pada PON-nya para pelajar seluruh Indonesia tersebut, yakni Surifan Zega, Gilang Fajar, M Iqbal serta Topan Nugraha.

"Empat atlet ini setiap hari kami genjot latihan. Saya bersama Pelatih lainnya Dasril, mempersiapkan mereka secara matang dari sekarang," kata Pelatih Bulutangkis PPLP Dispora Riau, Kurnia Harto kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (4/2/2019).

Baca: Update Persib Bandung: Datang dari PSMS Medan, Pemain Ini Mengaku Semakin Kerasan di Persib Bandung

Seperti diketahui, 4 atlet putra PPLP Riau ini dipastikan lolos tampil di Popnas 2019, setelah sukses meraih medali emas pada Popwil yang digelar di Aceh, Oktober 2018 lalu.

Saat ini mereka diterpa latihan setiap hari oleh jajaran pelatih, sesuai program yang sudah dipersiapkan. Targetnya, tentu para atlet ini bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi Tim Riau. Lalu di nomor apa saja yang menjadi andalan bagi jajaran pelatih?

"Sebenarnya dari empat atlet ini, mereka berpeluang semuanya mendapat medali. Terutama di nomor tunggal dua atlet, serta di nomor ganda satu atlet. Mereka ini berpeluang keduanya. Termasuk juga yang lainnya," tegas Kurnia Harto.

Dia mengakui, meski para atlet ini sudah banyak meraih prestasi di berbagai event, namun hal itu tidak membuat mereka jumawa. Sebab, para atlet yang tampil di Popnas nanti dari semua daerah, dipastikan yang terbaik.

Namun target tinggi wajib diusung, yakni mengincar medali emas. Harapan itu sangat terbuka lebar. Apalagi 4 atlet ini sudah banyak mempersembahkan medali untuk Riau, termasuk pada event terakhir yakni Kejurnas.

"Kalau bicara daerah yang patut diwaspadai, sampai sekarang dominasi bulutangkis masih dipegang atlet dari Pulau Jawa. Namun hal ini pelan-pelan kita imbangi. Jika perlu, bisa mematahkan dominasi atlet Jawa tersebut," harapnya.

Baca: Wako Kesal Nilai SAKIP Kota Pekanbaru Hanya Naik 1,18 Persen

Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi menegaskan, kepada semua cabor yang tampil di Popnas nanti, harus memboyong atlet terbaiknya.

Sehingga target yang diapungkan sejak awal, yakni membawa banyak medali emas pulang ke Riau, bisa terwujud.

"Makanya dari sekarang kita himbau para pelatih dan atlet, untuk tidak pernah letih dalam latihan. Terus kejar prestasi demi nama harum Riau di kancah nasional," katanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved