Lahan di Medang Kampai Dumai Terbakar Lagi

Ada sekitar empat hektare lahan yang terbakar, namun berhasil dipadamkan petugas gabungan.

Lahan di Medang Kampai Dumai Terbakar Lagi
tribunpekanbaru
Satgas Karhutla Dumai bersama BPBD Kota Dumai mendinginkan lahan yang terbakar di kawasan Medang Kampai, Dumai, Senin (4/2). 

tribunpekanbaru.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Dumai pada Senin (4/2) kemarin. Kebakaran kali ini menghanguskan sekitar empat hektare lahan di kawasan Jalan SMU 5 Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Dumai.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan, menyebutkan, lokasi kebakaran berdekatan dengan lokasi kejadian kebakaran sebelumnya.

"Jika ditotalkan dengan jumlah lahan yang sebelumnya juga terbakar, luasnya menjadi sekitar delapan hektare," kata Afrilagan menjelaskan.

Dipaparkan, kondisi kebakaran lahan Senin kemarin tidak separah sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh proses pendinginan yang berlangsung kemarin sudah selesai dilaksanakan.

"Kondisi kawasan yang didominasi oleh lahan gambut menyebabkan proses pendinginan sedikit sulit. Kondisi lahan yang sedikit basah juga menyebabkan munculnya asap tipis saat proses pendinginan," terangnya.

Belum diketahui penyebab menyebarnya kebakaran lahan tersebut. Afrilagan enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran di kawasan tersebut. "Penyebabnya masih diselidiki, kita juga melibatkan aparat penegak hukum untuk proses di lapangan," katanya lagi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved