Sport

Sepaktakraw dan Basket Masih Susun Atlet Porwil 2019

KONI Riau, Jumat lalu kembali panggil 5 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding pada Porwil Sumatera 2019.

Sepaktakraw dan Basket Masih Susun Atlet Porwil 2019
Istimewa
Sepak takraw 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Jumat (1/2) lalu kembali panggil 5 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding pada Porwil Sumatera 2019.

Dari 5 cabor yang diagendakan itu baru 2 cabor yang hadir yakni Sepaktakraw dan sepakbola. "Renang, panjat tebing dan tinju belum hadir dan kita agendakan kembali," ujar Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis kepada Tribun, Senin (4/2).

Dalam pertemuan itu kata Emrizal, pengurus sepaktakraw mengaku masih menyusun atlet yang akan diturunkan pada Porwil 2019 di Bengkulu.

"Atlet yang mereka susun saat ini belum difinal dan masih uji coba," ucap Emrizal.

Baca: Terpantau 9 Titik Panas di Riau Senin Pagi 4 Februari, Potensi Hujan Masih Terjadi

Baca: Pengurusan Pemilih Pindahan Dilayani Hingga 17 FebruariSepaktakraw dan Basket Masih Susun Atlet Porwil 2019

Oleh karena itu tambah Emrizal, sepaktakraw diberi kesempatan sampai pertengahan Maret. "Jadi Maret tim Porwil kita harapkan sudah terbentuk," ungkap Emrizal.

Kemudian cabor sepakbola jelas Emrizal, minta diagendakan lagi pemanggilannya. "Karena saat hadir pelatih sepakbola Porwil Riau minta izin, ada keperluan mendada dan terpaksa kita agendakan lagi," ujar Emrizal.

Selain itu kata Emrizal lagi, cabor bolabasket yang sebelumnya sudah dipanggil hadir lagi. "Saat itu pengurus menyampaikan mereka juga masih menyusun pemain. Kendalanya ada atlet basket yang latihan di club Jawa Tengah dan mendapat beasiswa. Sekarang masih mencari ruang apakah akan tampil untuk Riau atau tidak. Padahal ia sudah turun di porprov Riau," papar Emrizal.

Terkait itu Emrizal menegaskan, kalau sudah tampil di Porprov Riau tidak ada cerita lagi main untuk daerah lain. "Sebab ia sudah terdaftar jadi atlet Riau," ujar Emrizal. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved