Rokan Hulu

Tak Kenal Hari Libur, ‎Polres Rohul Bakti Sosial dan Kesehatan di Dusun Bungo Rohul

Polres Rokan Hulu (Rohul) beserta jajaran bersama komunitas X-TAR menggelar bakti sosial kesehatan

Tak Kenal Hari Libur, ‎Polres Rohul Bakti Sosial dan Kesehatan di Dusun Bungo Rohul
Polres Rohul
Kapolres Rohul pimpin bakti sosial di Dusun Sungai Bungo 

‎Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Seperti tak ada hari libur, meski di akhir pekan, Polres Rokan Hulu (Rohul) beserta jajaran bersama komunitas X-TAR menggelar bakti sosial kesehatan kepada masyarakat di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Pada bakti sosial kesehatan‎, Sabtu (2/2/2019), Polres Rohul bukan hanya menggelar pengobatan gratis, namun turut menyalurkan paket Sembako berisikan beras, mie instan, gula dan lainnya kepada masyarakat di Dusun Sungai Bungo.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini pihak nya lakukan untuk bisa langsung mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat di Sungai Bungo dan apa saja yang dibutuhkan.

Baca: Banjir Landa Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota, Tiga Orang Warga Hanyut

Ia menambahakan, saat ini polri terus mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka menjalin kerjasama dan menjaga Khantibmas ditengah-tengah masyarakat.

Diakuinya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat sungai bungo dan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anggota Polri.

"Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang ada di sungai bungo," sebutnya, Senin (4/1/2019).

AKBP M. Hasyim mengaku, selain menggelar bakti sosial pada kegiatan ini pihaknya sekaligus melakukan survey karena informasi yang diterima terdapat disini satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk Pemilu (2019).

‎Kapolres Rohul menerangkan, jalur jalan ke Dusun Sungai Bungo memang sulit. Namun ia berharap pada hari H Pemilu 17 April 2019, pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, dan kotak suara kembali ke PPK juga dalam keadaan aman.

AKBP M. Hasyim mengatakan setelah kunjungan ke Dusun Sungai Bungo, Polres Rohul dan jajaran juga akan sambangi Desa Cipang Kiri Kecamatan Rokan IV Koto, karena daerah ini juga merupakan prioritas Polres Rohul untuk mengecek lokasi, apalagi jalur dan lokasi dari desa ke desa sangat sulit.

Baca: Begini Caranya Agar Perantau Bisa Memilih di Pemilu 2019, Nggak Perlu Pulang Kampung

"Tujuannya adalah untuk mengantisipasi saat Pemilu nanti, yang diantisipasi adalah distribusi logistik mudah-mudahan sampai ke tujuan, Itulah tujuan kami ‎melakukan kunjungan ke dusun atau desa-desa yang sulit dijangkau karena situasi jalan," pungkasnya.

Pada kunjungan Kapolres Rohul ke Dusun Sungai Bungo juga ‎tampak hadir Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, para Perwira Polres Rohul, ibu-ibu dari Bhayangkari Polres Rohul,‎ serta Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved