Pelalawan

Warga Kecewa Bupati Pelalawan Tak Jadi Bagikan Sertifikat Tanah

Warga Kuala Tolam Desa Kuala Tolam dan Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan kecewa tidak jadi menerima sertifikat tanah.

Warga Kecewa Bupati Pelalawan Tak Jadi Bagikan Sertifikat Tanah
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Bupati Pelalawan HM Harris memberikan kata sambutan dan disampingnya 20 warga yang batal menerima sertifikat tanah pada Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Warga Kuala Tolam Desa Kuala Tolam dan Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan kecewa tidak jadi menerima sertifikat tanah.

Padahal, sesuai jadwal, seharusnya mereka terima sertifikat Senin pagi (4/2/2019).

"Kecewa juga enggak jadi (pembagian sertifikat," kata Jana, warga yang hadir saat itu.

Saat itu, Jana dan 19 warga lainnya datang ke kantor bupati Pelalawan. Mereka dijadwalkan menerima sertifikat yang akan diberikan langsung Bupati Pelalawan HM Harris.

Warga dari Tolam Desa Kuala Tolam dan Kelurahan Pelalawan merupakan warga eks transmigrasi. Sertifikat yang diterima juga merupakan lahan transmigrasi.

Baca: Ada Masalah Bupati Pelalawan Batalkan Acara Penyerahan Sertifikat Tanah ke Warga

Sepengetahuan Jana tidak ada masalah soal sertifikat ini. Dikatakannya kehadiran pihaknya merupakan perwakilan. Namun diakuinya, pihaknya terburu - buru datang.

"Soalnya baru dikabari," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pelalawan HM Harris membatalkan acara penyerahan sertifikat tanah ke warga yang merupakan eks transmigrasi. Penyebabnya, sang bupati mendapati masih ada masalah sehingga harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Penyerahan sertifikat tidak jadi hari ini. Ada kesalahan teknis. Jadi saya minta tolong diperbaiki," kata Harris dalam sambutannya.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved