Sport

Direncanakan Pekan Ini SK Porprov X Diteken, Tim KONI Masih Lakukan Harmonisasi

Tim KONI Riau bersama Pemprov Riau, sampai saat ini masih melakukan harmonisasi terkait finalisasi aturan SK Porprov X.

Direncanakan Pekan Ini SK Porprov X Diteken, Tim KONI Masih Lakukan Harmonisasi
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
Emrizal Pakis 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim KONI Riau bersama Pemprov Riau, sampai saat ini masih melakukan harmonisasi terkait finalisasi aturan SK Porprov X.

Harmonisasi ini dilakukan, untuk meminimalisir kesalahan saat pelaksanaan pesta multi event nantinya.

Hasil Musorprov KONI Riau beberapa hari lalu, tuan rumah Porprov X yang digelar pada tahun 2021 nanti, dipercayakan kepada Kabupaten Kuansing. Dengan terpilihnya Kabupaten Kuansing, diharapkan bisa mempersiapkan dari sekarang.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (4/2/2019) mengatakan, bahwa harmonisasi dilakukan tidak terlalu lama. "Paling lama dua tiga hari selesai. Makanya kita targetkan untuk harmonisasi ini selesai dalam pekan ini," kata Emrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: 2 Hari Tak Pulang ke Rumah, Gadis 13 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kebun Cengkeh

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya akan mengupayakan penyelesaian berkas dan harmonisasi SK Porprov dalam pekan ini. Terutama mengenai aturan hukum, yang ditetapkan. Sehingga dalam memplot anggaran nanti, semuanya on the track (sesuai aturan yang ada).

"Jadi, kita akan gesa pekan ini lah, sehingga Pak Gubernur bisa meneken SK secepatnya. Kita juga menginginkan hal yang sama, sehingga tuan rumah bisa secepatnya melakukan persiapan," sebutnya.

Pasca penetapan tuan rumah Porprov Riau X pekan lalu, hingga pekan pertama Februari ini, SK tuan rumah terpilih Kabupaten Kuansing, belum juga diteken Gubernur Riau. Legalitas tuan rumah Porprov X yang akan digelar tahun 2021 tersebut, baru sebatas tanda tangan pimpinan sidang Musorprov KONI Riau, beserta Panpel-nya.

KONI bersama tuan rumah berharap agar Gubernur Riau segera meneken SK tersebut, sehingga langkah selanjutnya terkait persiapan Porprov bisa dilakukan pihaknya, termasuk tuan rumah terpilih Kuansing.

Baca: BREAKING NEWS: Perang Air di Meranti Dimulai, Inilah Senjata yang Dipersiapkan

KONI Riau mengatakan, pertimbangan agar SK Porprov X tersebut cepat diteken, agar tuan rumah dan KONI bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

Hal yang sama tentunya juga diharapkan Bupati Kuansing Mursini.

Katanya, dengan sudah ditetapkan plus SK dikeluarkan oleh Pemprov Riau, maka Kuansing bisa bekerja tenang dalam mempersiapkan sarana dan prasrana Porprov X. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved