Iwan Kaget Dengar Tangisan Bayi Saat Hendak Bersihkan Kafe

Hingga saat ini Polsek Kateman masih mencari orangtua yang membuang bayi malang tersebut.

Iwan Kaget Dengar Tangisan Bayi Saat Hendak Bersihkan Kafe
ilustrasi bayi dibuang 

tribunpekanbaru.com - Polsek Kateman masih menyelidiki pelaku atau orangtua bayi, yang ditemukan masyarakat di sebuah kafe di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Senin (4/2).

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Kateman, AKP Ali Zahari menuturkan, berdasarkan hasil olah TKP Polsek Kateman yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hendra Gunawan, ditemukan barang bukti dua lembar kain panjang pembalut bayi.

“Untuk pelaku atau orangtua yang membuang bayi tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Kateman,” ujar Kapolsek.

Kapolsek lalu mengisahkan, penemuan bayi yang menghebohkan masyarakat Sungai Guntung ini, pertama kali ditemukan oleh Iwan sekitar Pukul 07.30 WIB saat akan membersihkan kafe miliknya. Pada saat itu Iwan mendengar tangisan bayi, dan menemukan sesosok bayi di dekat meja kafe dalam keadaan terbungkus kain serta masih dalam keadaan berdarah.

“Plasenta bayi masih utuh (diperkirakan baru dilahirkan). Pada saat itu, Iwan tidak berani mengambil dan langsung memberitahukan kepada Ketua RT dan warga bernama Muliati,” jelasnya.

Selanjutnya, para saksi membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sungai Guntung untuk pertolongan medis.

“Saat ini bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat, dan untuk sementara dirawat di Puskesmas Sungai Guntung,” terang Ali Zahari. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved