Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2019, Pemain Maksimal Kelahiran 1 Januari 2003

Liga pelajar ini akan digulirkan mulai dari tingkat daerah sampai ke tingkat nasional.

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2019, Pemain Maksimal Kelahiran 1 Januari 2003
tribunpekanbaru
Panpel Liga Pelajar U-16 Piala Menpora menggelar rapat koordinasi teknis jelang pelaksanaan liga yang akan digelar di seluruh Riau. 

tribunpekanbaru.com - Kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2019 memperebutkan Piala Gubernur Riau, akan bergulir pada Maret nanti. Sebanyak 14 Koordinator Daerah (Korda) sudah menyatakan kesiapan untuk menggelar Kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2019 di daerah masing-masing.

Kesiapan ke-14 Korda itu disampaikan dalam Rakornis pada Sabtu (2/2) lalu di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Kompetisi Liga Pelajar U-16 yang telah memasuki tahun keempat penyelenggaraan, kata Ketua Panitia Pelaksana Liga Pelajar U-16 Provinsi Riau, Irwansyah, hanya diikuti pelajar kelahiran 1 Januari 2003 sampai 31 Desember 2004 dan masih berstatus pelajar.

"Tim peserta bisa saja berasal dari SSB, akademi sepakbola, klub, atau tim bentukan sekolah formal dan informal. Silakan mendaftar di Korda masing-masing wilayah," ujar Irwansyah.

Selain membahas kesiapan pelaksanaan di masing-masing daerah, dalam Rakornis tersebut juga ditekankan agar Korda berkoordinasi dengan Askab/Askot PSSI dan Dispora setempat.

Peserta Rakornis Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2019, telah menetapkan batas waktu pelaksanaan seri region yakni 30 April 2019. "Artinya jika ada Korda yang tak mampu melaksanakan kompetisi, maka tidak akan ada wakil dari daerahnya," ucap Irwansyah.

Kemudian untuk seri provinsi dijadwalkan 7-14 Juli 2019, dan akan diikuti 16 tim peserta yang terdiri dari juara dari 14 region, ditambah 2 tim peringkat 2 dari region yang terbanyak jumlah pesertanya.

Sebelumnya, Kadispora Riau, Doni Aprialdi, menyampaikan kalau Liga Pelajar U-16 ini merupakan program liga sepakbola pelajar berjenjang, yang dilaksanakan bertingkat mulai dari kabupaten/kota dan region.

"Kami atas nama Pemprov Riau mengapresiasi kegiatan ini, dan minta seluruh Kadispora se-Riau mendukung pelaksanaan kegiatan ini di daerah masing-masing," ujar Doni.

Di Riau, kompetisi ini akan digelar di 14 wilayah kabupaten/kota. Selain 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, akan ditambah dengan region Kampar Kiri dan region Duri.

Juara seri Provinsi Riau nantinya akan mewakili Riau di putaran nasional, yang akan dilaksanakan di Stadion Benteng, Tengerang, Agustus 2019.

Menurut rencana, seri region akan dilaksanakan serentak pada Maret 2019 di 14 region. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved