Siapkan 15 Atlet untuk Popnas Papua 2019, Atletik Berharap Bisa Berangkat Full Team

Cabor atletik PPLP berharap seluruh atlet yang saat ini disiapkan bisa diberangkatkan seluruhnya ke Popnas.

Siapkan 15 Atlet untuk Popnas Papua 2019, Atletik Berharap Bisa Berangkat Full Team
antara
Cabor atletik PPLP Riau berharap bisa mengirim 15 atlet yang saat ini sedang dipersiapkan ke Popnas 2019 di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih atletik PPLP Dispora Riau, kini merilis atlet-atlet yang akan diturunkan pada Popnas, yang digelar di Papua Juli 2019 mendatang. Para atlet tersebut semuanya dibina di PPLP Dispora Riau. Setidaknya 15 atlet yang dipersiapkan untuk diseleksi.

"Sejak beberapa pekan lalu kita sudah genjot anak-anak latihan di Stadion Ateltik Sport Centre Rumbai. Kita latihan dalam persiapan umum," kata pelatih atletik PPLP Dispora Riau, Hasnor NS, Selasa (5/2) kepada Tribun.

Ke-15 atlet yang dipersiapkan masing-masing Lex Xyanda Eki, Ardia Zulfa Aziz, Devita May Firly, Zaky Saputra, Lala Marshanda, Tasya Riwanti, Idy Yanisa, Norma Lestari, M Lukman Nul Hakim, MZ Fadilah, Abriel Dwiza Okta, Wan Agustiar, M Rio Irfan, Andika Firdaus, serta Raya Fritz.

Hanya saja, dari 15 atlet ini, belum bisa dipastikan diboyong semuanya ke Papua. Sebab sampai hari ini Dispora Riau belum menetapkan kuotanya. Namun jajaran pelatih tetap mempersiapkan pada atlet jelang ditetapkan kuota inti.

Lalu, dari jumlah atlet yang ada, bagaimana harapan jajaran pelatih agar target yang diapungkan meraih medali bisa tercapai? Hasnor mengatakan, pihaknya mengharapkan agar atlet yang disiapkan bisa dikirim seluruhnya alias full tim. Sebab dengan full tim, peluang meraih medali akan terbuka lebar.

"Minimal 10 sampai 12 orang lah kuotanya. Karena anak-anak sekarang potensinya sama-sama berpeluang," sebutnya.

Jajaran pelatih atletik optimistis akan bisa menyumbangkan dua emas untuk Riau pada Popnas di Papua mendatang. Dua emas tersebut diandalkan dari nomor lempar, tolak, dan lari.

Jika berpedoman pada Popnas 2015 lalu di Jateng, atletik Riau sukses menyumbang 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tentunya raihan ini akan ditingkatkan, meski saat ini atletik banyak dihuni atlet baru.

Mengenai jumlah nomor yang ditandingkan pada Popnas Papua nanti, Hasnor menggambarkan idealnya 38 nomor. Apakah jumlah nomor ini sama dengan yang ditandingkan pada Popnas di Papua nanti, belum diketahui secara pasti.

Yang jelas, pelatih pemegang sertifikasi dari Jerman ini sudah membuat program hingga pertandingan Popnas Juli 2019 mendatang. Program itu adalah persiapan umum 4 bulan, dilanjutkan persiapan khusus 2 bulan.

"Untuk program terakhir yakni program mempersiapkan tim inti selama 1,5 bulan. Program ini merupakan program puncak hingga ke pertandingan," terang Hasnor lagi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved