Bengkalis

BKPP Bengkalis Masih Tunggu Arahan Sekda Terkait Penerimaan PPPK untuk Bengakalis

PPPK untuk wilayah Bengkalis masih menunggu arahan dari Bupati dan Sekda Bengkalis.

BKPP Bengkalis Masih Tunggu Arahan Sekda Terkait Penerimaan PPPK untuk Bengakalis
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Rencananya Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk wilayah Bengkalis masih menunggu arahan dari Sekretaris daerah (Sekda) Bengkalis dan Bupati Bengkalis. Hal ini diungkap Kepala Badan Pengawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin, Rabu (6/2/2019) pagi.

"Kita sudah koordinasikan dengan ketua TAPD kita yakni Sekretaris Daerah. Selain itu kita juga menunggu persetujuan dari Bupati Bengkalis," jelas Zainuddin.

Menurut dia, sampai saat ini memang belum ada persetujuan untuk menerima PPPK tahap I kemungkinan dalam waktu dekat. Karena masih menunggu persetujuan Sekda terkait anggaran PPPK ini jika dilakukan penerimaan.

Baca: Kisah Mahasiswi Cantik Asal Pekanbaru, Jahit 15 Potong Baju dalam Sebulan

Selain berkoordinasi dengan Sekda, pihak BKPP Bengkalis juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Bengkalis terkait membutuhkan tidaknya perekrutan PPPK untuk mengisi tenaga guru. Kalau memang membutuhkan dan mendapat persetujuan Sekda dan Bupati baru akan diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

"Kita masih membahasanya, kalau Kememang setuju nanti akan kita sampaikan ke BKN kalau kita siap menerima Perekrutan PPPK tahap I kemungkinan dalam waktu dekat," tambahnya.

Menurut Zainuddin, sebenarnya memang sudah ada kuota yang diberikan oleh BKN kepada BKPP Bengkalis terkait penerimaan PPPK ini. Namun Zainuddin belum mau merincikan seperti apa jumlah kuotanya.

Baca: VIDEO: Barcelona vs Madrid, Semifinal Leg 1 Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) Dinihari, Pukul 3.00 WIB

"Kita memang sudah terima gambaran kuotanya, untuk tenaga guru ada sekitar dua ratusan serta dengan tenaga penyuluhan pertanian, hanya tenaga kesehatan yang nol kuota penerimaan yang," jelas Zainuddin.

Berdasarkan gambaran kuota inilah, BKPP Bengkalis sedang mengkoordinasikan dengan dinas Pendidikan. "Intinya semua masih kita koordinasikan, belum ada keputusan kita akan melaksanakan rekrutmen tahap I PPPK ini, nanti tentu hasil koordinasi akan menjawab semuanya," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved