Sport

Forki Riau Gelar Musda Usai Pemilu, Nama Kandidat Ketua Belum Ada

Sederet kalender kegiatan Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau tahun 2019 ini, akan dirilis segera.

Forki Riau Gelar Musda Usai Pemilu, Nama Kandidat Ketua Belum Ada
Internet
Ilustrasi karateka 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sederet kalender kegiatan Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau tahun 2019 ini, akan dirilis segera. Setidaknya beberapa agenda penting sudah dipastikan akan dilaksanakan.

"Ada dua agenda dalam waktu dekat ini. Kejurda di Dumai dan Musda Pengprov Forki Riau. Dua agenda ini sudah pasti dilaksanakan," kata Ketua Pengprov Forki Riau Dheni Kurnia yan disampaikan Ketua Harian Nerwan pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/2/2019).

Khusus untuk Musda, tambah Nerwan, belum bisa digelar dalam waktu dekat ini. Kondisi tersebut juga sesuai dengan belum habisnya masa kepengurusan periodesasi kepengurusan saat ini, yang dipimpin H Dheni Kurnia. Sekadar diketahui, periodesasi kepengurusan sekarang, baru selesai pada Mei 2019 mendatang.

"Makanya, kita targetkan untuk Musda digelar usai Pemilu (Bulan April). Tapi tentunya kita rapat dulu bersama pengurus dan jajaran teras Forki," tambah Nerwan.

Baca: 300 Personil Satpol PP Riau Disiagakan Saat Pileg dan Pilpres, Disebar di 12 Kabupaten dan Kota

Siapa saja kandidat yang kemungkinan akan maju pada Musda nanti, Nerwan menjelaskan bahwa sampai sekarang pihaknya belum membuka pendaftaran untuk itu. Termasuk desas desus di luar juga belum ada yang menyatakan niat maju sebagai kandidat Ketua Forki Riau.

Meski begitu, pihaknya tetap akan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mencalonkan, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. "Kita buka untuk semua kalangan," sebutnya.

Disinggung apakah akan ada pengaruhnya jika Musda digelar bersamaan dengan persiapan Pra-PON dan PON, dijelaskan Nerwan lagi, bahwa pelaksanaan Musda nanti, tidak ada pengaruhnya dengan persiapan Pra-PON dan PON. Sebab, semua bidang yang mempersiapkan tim, bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

Baca: VIDEO: Detik-Detik Penemuan Jenazah M Thoyib Korban Sampan Tenggelam di PLTA Koto Panjang

Pra-PON cabor karate digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) sekitar Oktober 2019 ini.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved