Otomotif

Grand New Xenia Andalkan Ketangguhan dan Kenyamanan

Kehadiran Grand New Xenia dengan varian baru 1.500 cc awal Januari lalu mampu menyedot perhatian publik di Tanah Air.

Grand New Xenia Andalkan Ketangguhan dan Kenyamanan
Istimewa
Pameran Daihatsu Grand New Xenia di Mal SKA pada Selasa (5/2/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kehadiran Grand New Xenia dengan varian baru 1.500 cc awal Januari lalu mampu menyedot perhatian publik di Tanah Air.

Mobil serba guna (multi purpose vehicle/MPV) legendaris dari Daihatsu itu memang sudah diakui keandalannya.

Untuk di Riau, dikatakan Branch Manager Astra Daihatsu Pekanbaru Saulius Farlian, pihaknya hanya menggelar pameran, yang dilakukan beberapa kali di beberapa tempat. Sedangkan untuk launching pihaknya mengikuti pusat.

"Untuk launching kita mengikuti nasional, yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Di Pekanbaru, kita menggelar pameran saja, ada yang sudah dilaksanakan, dan ada yang akan dilaksanakan," kata Saulius kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/2/2019).

Baca: Terjerat Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dipindahkan dari LP Cipinang ke Rutan Madaeng

Dikatakannya, untuk pameran awal dilaksanakan pada 23 hingga 27 Januari 2019, kemudian tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2019, dan selanjutnya nanti akan dilaksanakan pada 20 hingga 24 Januari 2019.

"Itu semua kita laksanakan di Mal SKA. Kita rencananya juga akan laksanakan di Giant pada 18 sampai 24 Februari 2019 mendatang," tuturnya.

Selama 15 tahun mengaspal di pelosok negeri, Xenia dinilai sangat mumpuni. Mayoritas penggunanya mengakui hal itu. Padahal, mesin yang disematkan saat itu 1.000 cc dan 1.300 cc. Tahun lalu, Xenia kemudian sudah meninggalkan varian 1.000 cc.

Kini, Xenia hadir dengan tetap mengusung 1.300 cc dan menambah varian baru dengan mesin yang lebih besar, 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Mesin itu juga yang digunakan Toyota Avanza Veloz, saudara kembarnya. Keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat.

“Kami sebut big minor change, karena ada varian baru Xenia mesin 1.500 cc. Sebab, ada keinginan konsumen Daihatsu untuk MPV dengan tenaga yang lebih besar," kata Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso kepada Tribun melalui rilisnya, Rabu (6/2).

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved