Idris Laena Pasang Fotonya di Baliho Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Kata Bawaslu Riau

Menurut Idris Laena sebelum memasang, Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan Bawaslu, dalam komunikasinya ternyata Bawaslu memberikan izin.

Idris Laena Pasang Fotonya di Baliho Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Kata Bawaslu Riau
tribunpekanbaru/nasuhanasution
Alat Peraga Kampanye (APK) Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau terlihat menyebar hingga ke pelosok wilayah di Riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau Rusidi Rusdan mengakui Idris Laena sempat konsultasi ke Bawaslu terkait pemasangan fotonya di baliho Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Bawaslu selama tidak menyebutkan dalam APK capres dan cawapres tersebut Idris Laena sebagai Caleg DPR RI, maka tidak ada masalah, apalagi hanya sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau.

"Boleh tidak ada masalah, karena tidak ada menyebutkan caleg di sana, "ujar Rusidi Rusdan.

Selain sudah menyebar ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Riau Idris Laena juga memasang APK Presiden yang didalamnya juga ada foto dirinya sebagai ketua TKD.

Selain sebagai ketua TKD di Riau, Idris Laena sendiri merupakan Caleg DPR RI di Dapil Riau 2, sehingga jika menampilkan APK sebagai caleg DPR RI dan dipasang pada bilboard berbayar maka akan menyalahi aturan.

Baca: Caleg di Pekanbaru Sebut Baliho yang Ditertibkan Bawaslu Riau Tidak Termasuk Kategori APK

Baca: Soal Kinerja Pemerintahan Jokowi, Rocky Gerung: Saya Berupaya Beri Pujian, tapi Apa?

Baca: Jokowi Tuding Ada Propaganda Rusia di Pilpres 2019, Kedubes Rusia Beri Klarifikasi

Namun menurut Idris Laena sebelum memasang, Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan Bawaslu, dalam komunikasinya ternyata Bawaslu memberikan izin.

"Saya akan pasang baliho dengan anggaran saya sendiri ada poto Pak Jokowi-Ma'ruf dan saya juga di Baliho, akan disebarkan di Riau, "ujar Idris Laena kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam APK calon presiden dan calon wakil presiden itu, Idris Laena tidak mencantumkan sebagai Caleg DPR RI namun sebagai Ketua TKD Riau.

"Saya akan pasang billboard dengan dana pribadi, saya juga sudah konsultasi dengan Bawaslu, tidak ada masalah,"jelas Idris Laena.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved