Isinya Lebih Banyak Perjalanan Dinas, Bupati Inhil Kritik Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) OPD

Dalam RKA lebih banyak tercantum rencana perjalan dinas, namun tidak mengarah kepada visi pembangunan Inhil.

Isinya Lebih Banyak Perjalanan Dinas, Bupati Inhil Kritik Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) OPD
tribunpekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, bersama Sekda Riau H Ahmad Hijazi saat menghadiri Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Senin (4/2) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Bupati Inhil, HM Wardan, gerah dengan masih banyaknya Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang tidak selaras dengan visi misi daerah, dan hanya berisi perjalanan dinas.

Wardan pun tegas mengatakan akan mengevaluasi dan mengancam mencoret RKA yang tidak menjurus kepada visi pembangunan daerah.

"Kita akan evaluasi seluruh RKA dan merasionalisasikan yang tidak menjurus pada visi pembangunan daerah. Dilihat dari judul, hampir semua yang dilihat saat itu cukup baik, karena terintegrasi dengan program pembangunan lima tahun ke depan," katanya.

"Tapi sayangnya, banyak RKA yang isinya hanya perjalanan dinas. Sedangkan untuk program-program yang berkaitan peningkatan ekonomi masyarakat, sangat kecil persentasinya,” terang Wardan saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (4/2) lalu.

Sebelum Musrembang, Bupati sempat melihat langsung RKA sejumlah OPD yang menurut Bupati perlu untuk disempurnakan, Artinya, program OPD tidak lari dari arah peningkatan ekonomi masyarakat dan infrastruktur. Termasuk kegiatan lain yang dibutuhkan masyarakat.

Selain Bupati, Musrembang RPJMD tersebut dihadiri Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Inhil H Marianto, unsur Forkompimda, dan Pemkab di luar Riau seperti Jambi dan Kepri. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved