Kurang dari Tiga Jam, Empat Tersangka Narkoba Diciduk Polisi di Kebun Sawit

Polres Pelalawan menangkap empat terduga narkoba dalam waktu tak lama. Kebanyakan mereka diambil saat di kebun sawit.

Kurang dari Tiga Jam, Empat Tersangka Narkoba Diciduk Polisi di Kebun Sawit
tribunpekanbaru
Keempat tersangka terkait narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan Polres Pelalawan. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran Polres Pelalawan menangkap empat tersangka jaringan narkotika dari lokasi berbeda. Penangkapan para tersangka tidak lebih dari tiga jam.

"Penangkapan ini karena informasi dari masyarakat dan berhasil kita kembangkan," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, melalui Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah, Rabu (6/2).

Dari empat tersangka ini, kepolisian mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu.

Penangkapan pertama dilakukan Selasa (5/2) sekitar pukul 18.00 WIB di perkebunan sawit di Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang. Di kawasan ini, polisi menangkap TMD alias D, 22 tahun, warga Jalan Lintas Timur KM 49.

Lewat penyamaran sebagai pembeli, D berhasil ditangkap. Saat itu D berupaya membuang narkoba ke semak. Saat diperiksa, di semak ditemukan sabu terbungkus plastik bening berat 0,44 gram.

Saat diperiksa, D mengaku barang itu miliknya yang didapat dari rekannya berinisial A. Polisi pun bergerak cepat mengejar A. Berselang 20 menit, A diringkus di perkebunan sawit Desa Kiyap Jaya. Saat ditangkap, A sedang mencuci mobil.

Dari penggeledahan terhadap pria 33 tahun itu, polisi menemukan tiga paket diduga sabu dan empat paket kecil diduga sabu. Total seberat 2,2 gram. A mengakui mendapatkan sabu tersebut dari B.

Polisi pun beralih mengejar B. Hanya dalam waktu sekitar dua jam lebih, atau sekitar pukul 20.30 WIB, diketahui B berada di rumahnya di Jalan Lintas Timur KM 41 Dusun Kiyap Desa Kiyap Jaya. Saat ditangkap, B sedang bersama Z alias J, 35 tahun, sedang menggunakan sabu di kamar.

Penggeledahan pun dilakukan disaksikan RT dan RW setempat. Hasilnya, ditemukan dua paket sabu seberat 14,02 gram di dalam dompet. Satu buah alat hisap dan beberapa barang lainnya.

Kini keempatnya menjalani pemeriksaan di Polres Pelalawan untuk proses hukum lebih lanjut. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved