PB PTMSI Panggil 4 Atlet Tenis Meja Riau Ikut Seleksi Nasional di Jakarta

Selain memanggil empat atlet, pelatih tenis meja PPLP Riau mengusulkan agar PB juga memanggil dua atlet lagi dari Riau.

PB PTMSI Panggil 4 Atlet Tenis Meja Riau Ikut Seleksi Nasional di Jakarta
tribunpekanbaru
PB PSTI memanggil empat atlet tenis meja Riau untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Empat atlet tenis meja Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) di Jakarta.

"Namun pemanggilan keempat atlet itu masih dilakukan secara lisan, dan kita masih menunggu surat pemanggilan resmi dari PB PTMSI," ujar pelatih tenis meja PPLP Riau, Ruslan, kepada Tribun, Rabu (6/2).

Keempat atlet tenis meja Riau yang dipanggil tersebut, menurut Ruslan sudah masuk dalam database pemanggilan untuk seleknas. Seleksi sendiri rencananya dilaksanakan dalam bulan Februari ini di Jakarta.

Keempat atlet itu terdiri dari tiga putra dan satu putri. Tiga atlet putra adalah Rizal Prakoso, Jeffri Rohmando, dan Regi Pahrefy. Sedangkan satu atlet putri itu adalah Dian Tata Amelia.

Saat ini, keempat atlet tersebut masih fokus menjalani latihan di hall A Sport Center Rumbai, Pekanbaru. "Atlet kita latihan setiap hari pagi dan sore," ujar Ruslan.

Dikatakan, pemanggilan itu tentunya menjadi modal bagi tenis meja Riau dalam menghadapi Popnas 2019 di Papua. Sebab seleknas itu juga bisa dijadikan ajang uji coba bagi atlet Popnas Riau.

Selain empat atlet tersebut, tenis meja PPLP Riau juga mengusulkan dua atlet lagi untuk juga dipanggil mengikuti seleksi nasional di Jakarta.

Ruslan mengatakan, dua atlet yang diusulkan agar dipanggil itu adalah Asabal Khairi dan Stevany. Usulan itu, menurutnya akan secepatnya dimasukkan ke PB PTMSI.

"Semoga usulan untuk dua pemain ini dikabulkan. Kalau dikabulkan, maka ada peluang atlet kita 6 orang yang bergabung di tim nasional," ungkapnya.

Hal itu tentu menjadi keberuntungan bagi Riau yang tengah bersiap menghadapi Popnas 2019 di Papua. "Sebab atlet yang menjalani latihan di Pelatnas dilatih oleh pelatih nasional," papar Ruslan. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved