Seleksi Atlet untuk Pra PON, Bulan Depan Forki Riau Gelar Kejurprov Karate di Dumai

Bulan Maret mendatang Forki Riau akan menggelar kejurprov karate yang digelar di Dumai.

Seleksi Atlet untuk Pra PON, Bulan Depan Forki Riau Gelar Kejurprov Karate di Dumai
antara
Forki Riau akan menggelar Kejurprov karate di Dumai, sekaligus untuk menyeleksi atlet yang akan dibawa ke Pra PON. 

tribunpekanbaru.com - Untuk menjaring atlet karate Riau yang akan diturunkan pada Kejurnas Pra PON 2019, Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau, akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) karate pada Bulan Maret mendatang.

"Kejurprov itu rencananya kita laksanakan di Dumai dan diikuti seluruh atlet karate di Riau," ujar Ketua Umum Forki Riau, H Dheni Kurnia kepada Tribun, Rabu (6/2).

Awalnya, kata Dheni, Kejurprov itu akan digelar Februari ini. Tapi karena Pengcab Forki Dumai minta pelaksanaan diundur Maret mendatang, agar bisa dilaksanakan serentak dengan pelantikan Pengcab Forki Dumai periode 2019-2023.

Peserta kejurprov karate ini adalah atlet dari 12 Pengurus Cabang (Pengcab) kabupaten/kota, dan juga atlet dari 14 perguruan yang ada di Riau.

"Kejurprov itu juga kita jadikan sebagai ajang seleksi atlet untuk dibawa mengikuti kualifikasi PON atau Pra PON 2019," ungkap Dheni.

Karena itu, Deni minta kepada seluruh Pengcab dan Perguruan agar segera menyiapkan atletnya untuk tampil di Kejurprov 2019.

"Sebab hasil dari Kejurprov itu nantinya, akan diambil 17 sampai 20 atlet untuk 17 kelas yang akan diikuti Riau pada Pra PON nanti," ujar Dheni.

Kejurnas Pra PON cabor karate akan digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) sekitar Oktober 2019 mendatang. 17 sampai 20 atlet hasil seleksi nantinya, akan digodok lagi agar bisa meraih prestasi dan lolos tampil di PON 2020 di Papua. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved