Rokan Hulu

Tiga Kantor OPD di Rohul Ini akan Segera Difungsikan Pada 2019

Pelaksanaan pembangunan 3 gedung atau kantor organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang baru di Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul tuntas.

Tiga Kantor OPD di Rohul Ini akan Segera Difungsikan Pada 2019
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah menuntaskan pelaksanaan pembangunan 3 gedung atau kantor organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang baru di Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul pada akhir tahun 2018 lalu.

Kepala Dinas Perkim Rohul Zulkarnain ST melalui Kabid Cipta Karya (CK) Dinas Perkim Rohul, Hamdani ST,‎ mengungkapkan, tiga kantor OPD baru yang akan difungsionalkan, dan ditempati pada tahun ini diantaranya, Dinas Sosial Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), Dinas Lingkungan Hidup (LH) Rohul.

Baca: BKN Regional XII Masih Tunggu Arahan Pusat Terkait PPPK

Dirinya menjelaskan, 3 kantor OPD yang baru selesai dibangun yakni Dinas PMPD dan Dinas LH sudah rampung 100 persen, sementara kantor Dinsos P3A Rohul sudah bisa ditempati, namun tinggal finishing.

"Mengingat tahun 2018 anggaran terbatas. Jadi pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menunda sementara penyelesaian kantor Dinas Sosial, tapi secara bangunan sudah bisa ditempati hanya tinggal finishing," katanya, Rabu (6/2/2019).

Hamdani mengaku, pada tahun 2018 lalu pemerintah melakukan lanjutan pembangunan kantor pemerintahan, yaitu pembangunan gedung aula Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.

Diterangkanya, dengan adanya tambahan 3 kantor OPD yang sudah rampung di kerjakan itu, maka masih ada 6 OPD lagi yang belum memiliki kantor di Komplek Pemda Rohul, yang kini keberaadan kantornya diluar komplek Pemda Rohul.

Hamdani memaparkan, 6 OPD tersebut yakni, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Satpol PP dan Damkar, Badan Kesbangpol, Dinas Ketahanan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul.

Baca: Kamis Besok Resmi Dibuka Oleh Bupati Kepulauan Meranti, Para Undangan Akan Diajak Bermain Perang Air

Meski pembangunan Kantor OPD hanya di fokuskan pada Instansi pelayanan Publik, tambahnya, namun Dinas Perkim, tetap merencanakan program pembangunan gedung atau kantor pemerintah ini dalam perencanaan pembangunan di Bappeda Rohul

Diakuinya, pada tahun 2019 ini , pihaknya membuat program perencanaan pembangunan Kantor Bapenda. Hal ini didasari, Bapenda adalah salah satu OPD yang bersifat pelayanan kepada masyarakat. Kita sudah siapkan lahanya, di sebelah kantor Dinas PMPD Rohul.

"Untuk pemakaian kantor OPD baru nantinya akan diresmikan oleh Bupati Rohul H Sukiman. Untuk jadwal pelaksanaan peresmian penggunaan kantor pemerintahan yang baru itu akan menyesuaikan waktu pimpinan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved