Undang Semua Dojang Pekanbaru, TI Pekanbaru Gelar Seleksi Atlet Jelang Kejurda 2019

TI Pekanbaru akan menggelar seleksi atlet pada Minggu (10/2) mendatang untuk Kejurda Taekwondo Riau 2019.

Undang Semua Dojang Pekanbaru, TI Pekanbaru Gelar Seleksi Atlet Jelang Kejurda 2019
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Taekwondo Pekanbaru menggelar seleksi atlet untuk dibawa mengikuti kejurda taekwondo Maret mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru akan menggelar seleksi atlet jelang digelarnya Kejurda Taekwondo Riau 2019. Sesuai jadwal, seleksi ini akan digelar pada Minggu (10/2) mendatang di Paskhas Pekanbaru.

Ketua TI Pekanbaru, M Jamil melalui Wakil Bidang Organisasi, Sefriyandi, Rabu (6/2) mengatakan, dalam seleksi nanti, semua dojang (klub) taekwondo di Kota Pekanbaru akan diundang. Bahkan undangan tersebut sudah dilayangkan ke semua dojang.

"Sampai hari ini (kemarin), sudah ada seratusan atlet yang mendaftar dari beberapa dojang. Kita imbau kepada semua dojang untuk segera mendaftar, karena pendaftaran terakhir Kamis (7/2)," kata Sefriyandi.

Saat ini, jumlah dojang taekwondo di Pekanbaru ada 52 yang aktif. Pengkot TI Pekanbaru mengaku sudah mengundang semua dojang tersebut, dengan harapan pada seleksi nanti benar-benar sesuai harapan. Apalagi seleksi ini untuk mencari atlet handal yang akan membawa TI Pekanbaru pada Kejurda nanti.

"Dalam seleksi ini kita akan mempertandingkan kelas junior putra-putri sebanyak 20 kelas, kelas senior 16 kelas, serta nomor poomsae (seni). Kita minta semua dojang bisa mengirimkan atletnya," tambah Sefriyandi, yang diamini Ketua Harian TI Pekanbaru, Terry Karno.

Jajaran pengurus memastikan, pada ajang seleksi nanti tidak akan ada intervensi apapun. Sebab tujuan TI Pekanbaru menggelar seleksi ini, benar-benar untuk mendapatkan skuad inti yang akan meraih prestasi di ajang bergengsi taekwondo se-Riau, yaitu Kejurda.

"Kita pastikan yang diseleksi dan masuk tim adalah atlet berkualitas. Karena ini bisa jadi pondasi awal untuk prestasi taekwondo Pekanbaru ke depannya. Kondisi ini sudah kita tekankan kepada Panpel, wasit, dan pihak terkait lainnya. Kami minta kerjasamanya," katanya lagi.

Kejurda Taekwondo Riau ini akan digelar pada 29-31 Maret mendatang di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro Pekanbaru. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved