FPTI Gelar Seleksi Atlet Panjat Tebing untuk Dibawa ke Porwil Sumatra 2019

Dari seleksi yang akan diikuti atlet panjat tebing se-Riau ini, nantinya FPTI akan mengambil 20 atlet terbaik.

FPTI Gelar Seleksi Atlet Panjat Tebing untuk Dibawa ke Porwil Sumatra 2019
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
FPTI Riau menggelar seleksi atlet panjat tebing untuk dibawa ke Porwil 2019 di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Bulan Februari ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau akan gelar seleksi atlet. Seleksi ini digelar untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra 2019 di Bengkulu.

"Seleksi akan diikuti seluruh atlet panjat tebing dari seluruh daerah di Riau," ujar Ketua Harian FPTI Riau, Yudhi, kepada Tribun, Kamis (7/2).

Dari seleksi itu nantinya, akan diambil 20 atlet yang akan disiapkan menghadapi Porwil 2019 di Bengkulu. Para atlet ini nantinya akan mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) persiapan Porwil 2019.

Puslatda itu, jelas Yudhi, akan dilaksanakan sampai digelarnya Traning Camp (TC) oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

"TC penuh dari KONI Riau itu informasinya akan digelar sekitar satu atau dua bulan menjelang pelaksanaan Porwil 2019 di Bengkulu," terang Yudhi.

Ditambahkan, berapa jumlah atlet yang dibawa ke Porwil nanti, tergantung kuota atlet dari KONI Riau. Yang jelas, FPTI Riau menginginkan 20 atlet bisa dibawa mengikuti Porwil 2019, karena itu sesuai dengan jumlah nomor yang ditandingkan di Porwil nanti. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved